Connect with us

METROPOLITAN

Korps Alumni Kapal Pemuda Nusantara Gelar Rakernas III di Pandeglang

Published

on

Banten Hits – Provinsi Banten dipilih sebagai tempat digelarnya Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III DPP Korps Alumni Kapal Pemuda Nusantara (KAKPN). Rakernas sendiri akan berlangsung pada tanggal 18-19 November 2016, tepatnya di Kabupaten Pandeglang.

Ditunjuknya Provinsi Banten sebagai tempat Rakernas merupakan hasil rapat pleno DPP. Dalam Musyawarah Nasional (Munas) III DPP KAKPN di Jakarta, Banten menjadi salah satu dari tiga daerah yang dipertimbangkan sebagai tempat berlangsungnya Rakernas.

Ketua OC Rakernas III Vredo Putra Pairus mengatakan, panitia lokal dan pusat akan bersinergi agar pelaksanaan Rakernas berjalan sukses.

“Pandeglang dipilih karena tepat dengan digelarnya Festival Pesona Bahari Tanjung Lesung, ditambah terdapat pula Taman Nasional Ujung Kulon. Nantinya, pemuda bahari se-Indonesia kita ajak berwisata bahari ke sana,” ungkao Vredo, di Kota Serang, Senin (7/11/2016),

BACA :  Cetar! Berpengalaman di Parlemen, Jebolan Ponpes Ternama Ini Yakin Interpelasi Bank Banten Bisa Diparipurnakan

Komunikasi intens sudah dilakukan dengan seluruh ketua DPD di seluruh Indonesia, termasuk dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Pemprov Banten dan Pemkab Pandeglang.

Ketua Umum DPP KAKPN Elsa Windiastuti menambahkan, dipilihnya Banten sebagai lokasi Rakernas sudah sangar tepat. Pasalnya, Banten akan menjadi poros maritim dunia.

“Insya Allah Rakernas ini dihadiri seluruh perwakilan pemuda dari 34 provinsi, harapannya ada program kebaharian yang bisa kita mantapkan lagi,” kata Elsa.

Sementara itu, Bidang Kedaulatan Pangan, Energi, dan Lingkungan Hidup Kemenpora Suprapto berharap, seluruh alumni kapal pemuda terus fokus pada program-program kemaritiman, terlebih KPN 2017 mendatang akan digelar di Aceh.

“Kami apresiasi atas semangat pengurus DPP yang sadar akan kekayaan alam yang besar, harapannya pemuda bisa menjadi benteng sekaligus motor penggerak ke arah yang lebih baik,” jelasnya.(Nda)

BACA :  Gila Judi, Empat Pria Ini Harus Alami Hal Memalukan saat Asyik Main Qiu-qiu di Pasar Lama Merdeka



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler