Connect with us

METROPOLITAN

Bunda, Ini Pentingnya Bawa Si Kecil ke Posyandu

Published

on

Banten Hits – Masyarakat terutama kaum ibu diharapkan rutin membawa buah hatinya ke Posyandu. Dinas Kesehatan (Dinkes) mengingatkan pentingnya membawa balita ke Posyandu, terutama dalam mengetahui perkembangan si kecil.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang Toyalis mengaku, meski Posyandu sudah berada di seluruh wilayah, namun kesadaran masyarakat membawa anak-anaknya ke Posyandu diakui masih rendah.

Menurutnya, ada beberapa faktor sehingga masyarakat tak membawa anaknya ke Posyandu setempat.

“Anak yang dibawa ke Posyandu itu 0-5 tahun, jadi mungkin karena anaknya sekolah atau ada kegiatan lain jadi tidak sempat dibawa,” ujar Toyalis, Selasa (8/11/2016).

Padahal, sangat penting membawa anak ke Posyandu. Anak akan ditimbang berat badan, diperiksa kesehatan, serta diberikan asupan makanan yang bergizi

BACA :  WBP Lapas Kelas II A Serang Mati Kutu Saat Kepergok Petugas Simpan Sabu Dalam Kotak Sarung

“Kita sudah sering lakukan sosialisasi, tapi pantauan kita hanya 67 persen yang datang membawa anaknya ke Posyandu. Mungkin juga karena sudah ada PAUD sebagian ibu-ibu sudah tidak aktif lagi,” tuturnya.

Pentingnya balita rutin dibawa ke Posyandu lanjut Toyalis juga untuk mengantisipasi gizi buruk yang bisa saja diderita si kecil.

“Kalau ibu-ibu sudah rajin membawa anaknya ke Posyandu, kita optimis angka gizi buruk berkurang. Untuk itu saya harapkan, kesadaran orangtua semakin meningkat dan memahami betul pentingnya anak dibawa ke Posyandu,” paparnya.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler