Tim SAR Gabungan Masih Lakukan Pencarian Korban Hanyut Pantai Anyer

Date:

 

Banten Hits – Empat hari sejak peristiwa tenggelamnya empat remaja di Pantai Ambon Anyer, Kabupaten Serang, Rabu (9/11/2016) Tim SAR gabungan masih melakukan pencairan terhadap satu korban yang belum ditemukan, yakni Dodi Saputra (14) warga Perumnas Ciracas, Kecamatan Serang, Kota Serang.

Wartawan Banten Hits Iyus Lesmana melaporkan, Tim SAR gabungan terdiri dari Pos SAR Banten, Polair Polda Banten, Polres Cilegon, Polsek Anyer, Kodim Cilegon, Koramil Anyer, SAR Pantai BPBD Kabupaten Serang, dan Balawisata.

“Belum ditemukan, kita masih terus melakukan pencarian korban di sekitar lokasi dan satu mil di mana korban tenggelam. Selain itu tim akan dibagi dua yang khusus melakukan pencarian ke arah Pantai Carita dan ke arah Pulau Sangiang,” kata Kepala Basarnas Banten Hairoe Amir Abyan Heru kepada awak media saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Rabu (9/11/2016).

Hairoe mengungkapkan, pencarian korban akan terus dilakukan hingga waktu yang tidak ditentukan. Pasalnya pihaknya akan menunggu informasi dan perintah terkait penghentian pencarian korban tenggelam tersebut.

“Kita akan hetikan pencarian korban sampai ada instruksi dari pusat,” ucapnya.

ebelumnya, empat remaja asal Kecamatan/Kota Serang terseret ombak Pantai Ambon Anyer, Kabupaten Serang, Minggu (6/11/2016) sekitar pukul 13.30 WIB.

Dua dari empat remaja itu, yakni Aldi dan Rafa berhasil diselamatkan, sementara Muhammad Ferdiansyah (16) dan Dodi Saputra (14) hingga Minggu pukul 19.00 WIB masih malam pencarian tim gabungan Basarnas, SAR, BPBD dan Pol Air Polda Banten.

Sehari kemudian, Tim SAR gabungan menemukan satu jasad remaja yakni, Muhammad Ferdiansyah (16). Dia ditemukan di Pantai Bandulu Anyer tepanya di depan Mapolsek Cinangka, 1 mil dari lokasi korban berenang bersama ketiga kawannya. Setelah berhasil dievakuasi, jasad Ferdiansyah langsung dibawa ke Puskesmas Cinangka, Serang.(Rus)

 

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...