Connect with us

METROPOLITAN

Keluarga dan Teriakan Takbir Sambut Kebebasan Antasari Azhar

Published

on

Banten Hits – Antasari Azhar akhirnya menghirup udara bebas setelah masa tahanannya di Lapas Klas 1 Tangerang, Jalan Veteran, Kota Tangerang berakhir, Kamis (10/11/2016).

Kebebasan mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini bertepatan dengan Hari Pahlawan. Istri, anak, cucu, dan kerabat serta pengacara menyambut Antasari yang keluar dari pintu Lapas sekitar pukul 10.00 WIB. Suara takbir dan pekik merdeka dari para kerabat dan mahasiswa juga turut menyambut kebebasan Antasari yang mendekam di balik jeruji penjara selama 7,5 tahun.

BACA JUGA: Jelang Bebas, Antasari Azhar: Ada Dendam Tapi Saya Tinggalkan di Lapas

Tak kuasa menahan kerinduan, Antasari yang mengenakan kemeja merah dibalut dengan jaket hitam dan mengenakan peci langsung memeluk istri, anak beserta cucunya yang sudah sedari awal menunggunya.

BACA :  Dishub Tangerang Minta Tanggung Jawab Pusat Terkait Transportasi Online

“Saya masuk ke dalam penjara karena putusan pengadilan yang mengharuskan saya menjalani hukuman. Tapi, saya tidak pernah melakukan apa yang dituduhkan itu,” kata Antasari saat konferensi pers.

BACA JUGA: Hari Ini Antasari Azhar Bebas, Dua Profesi Ini Bakal Jadi Pilihannya

Pada tahun 11 Februari 2010 lalu, Antasari divonis 18 tahun penjara oleh majelis hakim PN Jakarta Selatan. Majelis hakim menyatakan Antasari terbukti sah dan meyakinkan melakukan pembunuhan terhadap Direktur PT Putra Rajawali Banjaran (PRB) Nasruddin Zulkarnaen.(Nda)



Terpopuler