Connect with us

WISATA

Bersiap Menuju Desa Wisata, Desa Cimanggu Pandeglang Gelar Lomba Ngagindang

Published

on

 

Banten Hits – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, pemerintahan Desa Cimanggu, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang menggelar lomba olahraga kesenian tradisional dan permainan tradisional selama satu bulan penuh. Salah satunya penampilan ngagindang.

Selain untuk memeringati Hari Pahlawan, lomba olahrga dan seni yang digelar ini juga dalam rangka persiapan Desa Cimanggu sebagai desa sadar wisata. 

“Setelah latihan yang panjang akhirnya kemarin 12 November 2016 dilaksanakan perlombaan ngagindang dimulai sore hari dan berakhir sebelum magrib,” kata Kepada Desa Cimanggu Yayat Supriat kepada Banten Hits, Sabtu (12/11/2016).

Menurut Yayat, meski acara tersebut sebagai acara permulaan untuk menjadikan Desa Cimanggu sebagai desa wisata, namun kemeriahan perhelatan itu terlihat dari penampilan ngagindang yang diikuti dengan maksimal oleh para peserta.

BACA :  Setahun Diresmikan Kampung Bekelir Sabet Penghargaan Wisata Kreatif Terpopuler, Simak Fakta-fakta Uniknya

“Acara ini juga akan berlanjut dengan kegiatan kemah tamu wisata tingkat Provinsi Banten yang bekerja sama dengan dinas pariwisata provinsi Banten,” imbuhnya.

Sejumlah lomba yang digelar dalam kegiatan ini di antaranya lomba sepak bola, voli putra dan putri, juga main bola memakai daster.

“Masyarakat yang antusias mengikuti kegiatan ini terlihat dari persiapan di masing- masing RT yang selalu terdengar bunyi tabuhan rebana dan hentakan lesung yang ditabuh bertalu-talu setiap malamnya,” jelas Yayat.(Rus)



Terpopuler