Connect with us

Pemkot Tangerang

Tiga Pelajar Kota Tangerang Berhasil Harumkan Indonesia dalam IMSO 2016

Published

on

 

Kota Tangerang – Tiga pelajar asal Kota Tangerang, yakni Rafa Maula Aminanto dari SD Assyukriyah, Gabriel dari SD Strada, serta Pricillia dari SD Ammore Prime School, berhasil mengharumkan Indonesia dalam ajang International Mathematics and Science Olympiade (IMSO) 2016.

Tiga pelajar itu berhasil meraih medali perunggu dalam ajang internasional yang dihelat  yang dihelat 9-12 November 2016 di Hotel Allium, Kota Tangerang dengan diikuti 22 negara dari seluruh dunia.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah yang hadir dan memberikan sambutan pada acara penutupan dan penganugerahan medali IMSO 2016, menyampaikan rasa bangganya kepada mereka yang telah mengharumkan nama baik Kota Tangerang di ajang internasional.

BACA :  Hadiri Muscab IDI, Arief Minta Dokter Bersinergi Wujudkan Kota Tangerang sebagai Kota Sehat

“Dan itu pelatihannya baru seminggu, ini tentunya menjadi momentum bagi kita semua untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Tangerang,” kata Arief seusai acara closing ceremony IMSO 2016, Sabtu (12/11/2016) malam.

“Kita akan terus tingkatkan kualitas pendidikan di Kota Tangerang bukan hanya bersaing dengan kabupaten dan kota lain di Indonesia namun juga bisa bersaing dengan negara-negara lain di dunia. Apalagi sekarang eranya globalisasi, era kompetisi,” tuturnya lagi saat wawancara dengan berbagai media yang hadir di puncak acara IMSO 2016.

Saat memberikan sambutan perpisahan kepada para delegasi yang berasal dari 22 negara, Arief berharap agar event tahunan tersebut bisa menjadi ajang mempererat silaturahmi dan persaudaraan di antara para peserta yang berasal dari berbagai ragam budaya yang berbeda.

BACA :  Pjs Wali Kota Tangerang Ajak Pegawai Jadikan Ramadan Momentum Tingkatkan Pelayanan

“Kompetisi ini bukan hanya soal menang atau kalah, atau sebatas pertandingan. Kompetisi ini adalah ajang untuk menjalin persahabatan melalui pertukaran budaya di antara para peserta,” ucap Arief dalam pidato bahasa Inggrisnya.

Wali Kota juga berharap agar para peserta bisa menikmati suasana khas yang ada di Kota Tangerang. 

“Dan jangan lupa sampaikan pengalaman indah Anda selama ada di Kota ini kepada keluarga dan sahabat kalian semua. Saya dan semua warga Kota Tangerang sangat berharap kalian semua bisa berkunjung kembali ke Kota Tangerang suatu saat nanti,” ujarnya.

“Melalui kegiatan IMSO diharapakan bisa melahirkan generasi yang tidak hanya cerdas dalam bidang Matematika atau IPA namun juga bisa mengimplementasikannya untuk kemajuan dunia. Di samping itu yang tidak kalah penting adalah bagaimana ajang IMSO bisa melahirkan generasi yang berkarakter dan nilai moral yang tinggi,” sambungnya.

BACA :  Ingin Program Pemkot Tangerang Tepat Sasaran, Arief Gandeng BPS

Dalam gelaran IMSO 2016 yang dibuka Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, peserta dari Singapura berhasil menjadi juara umum dengan kategori sains dan Thailand dengan kategori matematika.(Humas Pemkot Tangerang)



Terpopuler