Sosialisasi Pembangunan Pemkot Cilegon, Camat Purwakarta Paparkan Prestasi

Date:

Kota Cilegon – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon menggelar sosialisasi pembangunan putaran ketiga di Kecamatan Purwakarta yang berlangsung di depan Kantor Kecamatan Purwakarta, Senin (14/11/2016). 

Kecamatan Purwakarta menjabarkan capaian prestasi yang di raih dalam segala bidang, mulai bidang kesehatan, bidang pendidikan dan bidang pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Camat Purwakarta Balukia Iqbal mengatakan, ada beberapa prestasi yang telah dicapai dan merupakan kebanggaan bagi kecamatan Purwakarta. Ia menjabarkan, Puskesmas Purwakarta menjadi Puskesmas berprestasi pelayanan terbaik tingkat Kota Cilegon tahun 2016. 

Selain itu, Novita Ambar Uma, salah seorang dokter di Puskesmas Purwakarta menjadi dokter gigi teladan tingkat Provinsi Banten. 

Sementara di bidang pendidikan, SD Sumampir menjadi finalis sekolah budaya mutu tingkat nasional, sekolah berwawasan lingkungan hijau dan bersih (Adiwiyata) tingkat nasional dan ASEAN oleh YPKS IV. 

“Kemudian bidang pemberdayaan ekonomi masyarakat, dana yang telah disalurkan bagi mitra binaan hingga Oktober 2016 sebesar Rp 3.245.500.000 dengan mitra binaan sebanyak 1.131 orang. Bidang pertanian, pernah meraih juara Gapoktan tingkat Provinsi,” jelasnya.

Balukia mengungkapkan, berkat kerjasama yang baik dan harmonis antara kecamatan, kelurahan dan UPTD serta instansi vertikal lainnya pembangunan di Kecamatan Purwakartan tidak mengalami hambatan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Wali Kota Cilegon yang selalu membuat program–program pro rakyat, seperti pembangunan infrastruktur, pendidikan gratis, pelayanan kesehatan gratis, raskin gratis, honor guru ngaji serta pembebasan PBB dengan nilai pajak kurang dari Rp 100.000,” ungkapnya.

Sementara itu Wali Kota Cilegon Tb. Iman Ariyadi menuturkan, di wilayah Purwakarta, sekolah mantap akan dilakukan percontohannya di SD Negeri Kebon Dalem, yang nantinya akan diperluas di sekolah lain di Kecamatan Purwakarta.

“Sengaja kami memperkuat terlebih dahulu jenjang pendidikan dasar, karena pendidikan dasar inilah akan terbentuk pondasi paling baik dalam pembentukan kualitas SDM,” ujarnya. 

Sospem di Kecamatan Purwakarta di isi pula dengan dialog interaktif antara Walikota dengan masyarakat. Pada sesi dialog tersebut perwakilan warga Kecamatan Purwakarta mempertanyakan pelayanan RSUD Kota Cilegon dan meminta Pemkot Cilegon untuk melakukan pemantauan terhadap pelayanan RSUD Cilegon agar lebih baik lagi.(Bagian Kominfo Setda Pemkot Cilegon)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 2021-2023 Sudah 3.000 Warga Cilegon Dapat Beasiswa Full Sarjana

Berita Cilegon - Pemerintah Kota atau Pemkot Cilegon melalui...

Perkenalkan, Ini Jajaran Pengurus DKM Masjid Agung Al Amjad Periode 2023-2026!

Berita Tangerang - Dewan Kemakmuran Masjid atau DKM Masjid...

Budaya Pelayanan Prima Digaungkan dari Kota Cilegon!

Berita Cilegon - Budaya pelayanan prima digaungkan dari Kota...

Wali Kota Cilegon Ajak ASN dan Masyarakat Ramai-ramai Tangkal Hoaks

Berita Cilegon - Hoaks diprediksi bakal banyak bertebaran, terutama...