Bupati Lebak Dukung Wartawan Ikuti Uji Kompetensi

Date:

Banten Hits – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mendukung agar wartawan di Kabupaten Lebak mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Hal itu dikatakan Iti agar seluruh wartawan semakin berkualitas dan profesional.

“Tahun 2017 ada kerja sama antara PWI Pusat dengan TNI Polri dan Mendagri menolak wartawan yang tak mampu menunjukan tiga kartu, salah satunya kartu kompetensi,” terang Iti, Selasa (15/11/2016).

Dukungan Pemkab Lebak agar wartawan mengikuti uji kompetensi, sambung Iti akan diwujudkan dengan alokasi anggaran melalui kehumasan Setda Lebak.

“Bersama insan pers yang berkompeten, saya yakin percepatan pembangunan di Kabupaten Lebak bisa dengan cepat terealisasi, ditambah lagi keterlibatan pers diyakini akan mendongkrak kepercayaan masyarakat terhadap program pemerintah,” paparnya.

Kabag Humas Setda Lebak Eka Prasetiawan menambahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan PWI Banten untuk teknis kegiatan.

“Insya Allah dari anggaran tahun 2017,” katanya.

Namun, Pemkab Lebak akan menginventarisir terlebih dahulu jumlah wartawan yang akan mengikuti UKW, karena sebagian wartawan sudah terlebih dahulu ikut.

“Untuk teknis lagi kita bicarakan dengan PWI Banten, tapi yang jelas bagaimana caranya teman-teman wartawan ini tinggal ikut saja,” terangnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...