Pengamat Untirta: Visi Pendidikan Harus Diletakan dengan Tepat oleh Calon Kepala Daerah

Date:

Banten Hits – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten seharusnya bisa memetakan permasalahan yang paling mendasar di Provinsi Banten, yakni soal pendidikan dan terjadinya ketimpangan antara Banten utara dan selatan.

“Seharusnya, visi pendidikan itu diletakan secara tepat oleh calon kepala daerah. Artinya, petakan seluruh masalahnya. Bukan hanya statment bahwa prioritas terhadap dunia pendidikan, akan tetapi apa yang akan dilakukan untuk mengatasi masalah itu,” kata pengamat politik Untirta, Gandung Ismanto, kemarin.

Gandung menjelaskan, angka lama sekolah di Banten sudah cukup baik yakni 8,9 tahun. Namun, ketimpangan yang ada masih cukup besar antara wilayah utara dengan selatan,

“Jadi problem utamanya sekarang ini mengatasi ketimpangannya dulu bagaimana investasi anggaran untuk sarana prasarana agar akesibilitas meningkat, itu yang penting dilakukan,” jelasnya

Menurutnya, belum terlihat adanya pemetaan yang dituangkan dalam visi misi masing-masing calon. Hal ini bisa berdampak terjadinya policy mismatch saat calon terpilih.

“Kebijakannya itu jadi enggak nyambung dengan masalah yang dihadapi,” ucapnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

MUI Ajak Warga Banten Pilih Pemimpin yang Perjuangkan Umat

Serang - Jelang Pilkada Banten, Rabu (15/2/2017), berbagai seruan...

Pengamat Untirta Sebut Pilgub Banten 2017 Kurang Bergairah, Ini Penyebabnya

  Banten Hits - Pilkada serentak 2018 akan digelar...

Cendekiawan Muslim Ajak Masyarakat Ciptakan Pilkada Banten Jujur dan Aman

Banten Hits - Gesekan antar pendukung sangat rentan terjadi...