Connect with us

METROPOLITAN

Ahok Tersangka Penistaan Agama, HMI: Tangkap!

Published

on

Banten Hits – Gubernur DKI Jakarta non-aktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akhirnya ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama.

Mantan bupati Belitung Timur ini ditetapkan tersangka oleh Mabes Polri atas pernyataannya tentang surat Al Maidah ayat 51 di Kepulauan Seribu, 27 September 2016.

Penetapan tersangka calon gubernur DKI petahana tersebut mendapat apresiasi dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang menilai Ahok memang layak ditetapkan sebagai tersangka karena sudah menyakiti hati umat Islam.

“Tangkap! Jangan dibiarkan berkeliaran,” kata Ketua HMI Lebak Muhamad Arif, saat dihubungi Banten Hits, Rabu (16/11/2016).

Terkait penetapan tersangka Ahok, HMI kata Arif akan menggelar rapat kepengurusan dan menyiapkan kegiatan sebagai ucapan apresiasi keberanian Polri.

BACA :  BPJS Serang Luncurkan Fitur Mobile Screening

“Tapi kita berharap, Polri menahan dia (Ahok-red) agar masyarakat bisa benar-benar yakin terhadap proses hukumnya,” ujarnya.

Hal Senada dikatakan Iman Sampurna, salah seorang aktivis di Banten. Kata Iman, penetapan tersangka Ahok merupakan langkah yang tepat dan meminta proses hukum dipercepat.

“Percepat proses hukumnya agar ada kepastian dan tidak mencederai proses demokrasi yang berjalan. Kasus ini juga harus menjadi pelajaran bahwa aturan kita masih lemah, tidak etis statusnya tersangka atau terdakwa tapi masih tetap mencalonkan sebagai kepala daerah,” terangnya.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler