Connect with us

METROPOLITAN

ASDP Merak Operasikan Dermaga VI Hadapi Natal dan Tahun Baru

Published

on

Banten Hits – PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak akan mengoperasikan Dermaga VI sebagai dermaga tambahan di Pelabuhan Merak. Selain itu, untuk menghadapi kepadatan kendaraan pada libur Natal dan tahun baru, ASDP juga bakal mengoptimalkan kapal-kapal besar.

Plt Direktur PT ASDP Merak Faik Fahmi, kemarin, mengatakan dermaga yang kini masih dalam tahap pembangunan diharapkan dapat mengurai kepadatan kendaraan yang akan menyebrang menuju Pelabuhan Bakahueni, Lampung.

“Prediksinya memang dioperasikan pada bulan Maret 2017, tetapi kita pastikan dapat melayani angkutan Natal dan tahun baru, dikhususkan untuk angkutan kendaraan bermotor. Tentunya pengoperasian itu, dengan mengikuti standar pelayanan minimum,” ungkap Fahmi.

Apakah pengoperasian Dermaga VI terburu-buru?. Fahmi menjelaskan, segala perhitungan  dan analisa telah dijalankan dengan berbagai pertimbangan.

BACA :  Pengendara Keluhkan Kerusakan Jalan di Kota Tangerang

“Tentunya standar pelayanan minimum harus diperhatikan, ini bukan dipaksakan tetapi bentuk keinginan kita untuk melayani pelayanan kepada penumpang. Saya lebih senang proses ini bisa lebih cepat, bekerja lebih cepat 24 jam untuk penumpang,” jelasnya.

Direktur Usaha Penyeberangan ASDP, Lamane memperkirakan adanya kenaikan 5 persen dari jumlah penumpang baik pejalan kaki maupun yang menggunakan kendaraan pada angkutan Natal dan tahun baru 2017.

“Pertumbuhan penumpang saat angkutan Natal dan tahun baru diprediksi akan meningkat 5 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Tadi sudah dijelaskan pak Dirut, tentunya yang kita lakukan penambahan loket. Jangan sampai terjadi antrean. Kemudian dari pelayanan operasi, di atas juga akan menyediakan kapal—kapal besar dengan minimal kapasitas di atas 5.000 GT,” lengkapnya.(Nda)

BACA :  Hari Ini, Zaki Tinjau Pelaksanaan UN Online di SMKN 1



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler