Ada yang Beda dalam Operasi Zebra Kalimaya Polres Lebak 2016, Ini Penampakannya

Date:

 

Banten Hits – Satlantas Polres Lebak menggelar Operasi Zebra Kalimaya 2016 di beberapa wilayah yang kerap dipadati kendaraan roda dua maupun roda empat, Kamis (17/11/2016).

Kasat Lantas Polres Lebak AKP Roby Heri Saputra mengatakan, Operasi Zebra Kalimaya 2016 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Kita juga laksanakan operasi stasioner atau patroli berjalan sehingga kendaraan yang berpotensi rawan laka lantas akan langsung ditindak,” kata Roby kepada Banten Hits.

Menurutnya, tekhnis operasi tersebut merupakan aturan yang diberikan langsung Korlantas Mabes Polri dengan tujuan utama adalah terciptanya ketertiban berlalulintas, dengan berbagai cara bertindak yang efektif disesuaikan keadaan sosiologi masyarakat.

“Kita juga bagi satgasnya, yakni satgas preventif dengan imbauan-imbauan, satgas preventif dengan penjagaan-penjagaan, satgas represif dengan cara operasi hunting dan stasioner yang seperti biasa,” bebernya.

Pelaksanaan operasi, lanjut Roby, sudah ditentukan hingga tanggal 29 November 2016 dengan harapan tingkat kesadaran masyarakat juga laka lantas di Kabupaten Lebak bisa terus ditekan.

“Setiap tahun angka lalulintas menurun tentunya kita akan terus berupaya agar Kabupaten Lebak kondusif dan masyarakat sadar aturan lalu lintas,” imbuhnya. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...