Connect with us

METROPOLITAN

Ada yang Beda dalam Operasi Zebra Kalimaya Polres Lebak 2016, Ini Penampakannya

Published

on

 

Banten Hits – Satlantas Polres Lebak menggelar Operasi Zebra Kalimaya 2016 di beberapa wilayah yang kerap dipadati kendaraan roda dua maupun roda empat, Kamis (17/11/2016).

Kasat Lantas Polres Lebak AKP Roby Heri Saputra mengatakan, Operasi Zebra Kalimaya 2016 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Kita juga laksanakan operasi stasioner atau patroli berjalan sehingga kendaraan yang berpotensi rawan laka lantas akan langsung ditindak,” kata Roby kepada Banten Hits.

Menurutnya, tekhnis operasi tersebut merupakan aturan yang diberikan langsung Korlantas Mabes Polri dengan tujuan utama adalah terciptanya ketertiban berlalulintas, dengan berbagai cara bertindak yang efektif disesuaikan keadaan sosiologi masyarakat.

“Kita juga bagi satgasnya, yakni satgas preventif dengan imbauan-imbauan, satgas preventif dengan penjagaan-penjagaan, satgas represif dengan cara operasi hunting dan stasioner yang seperti biasa,” bebernya.

BACA :  Hari Ini, 25.155 Vaksin Sinovac Tahap Kedua Disuntikkan ke Petugas Pelayan Publik Kab. Tangerang

Pelaksanaan operasi, lanjut Roby, sudah ditentukan hingga tanggal 29 November 2016 dengan harapan tingkat kesadaran masyarakat juga laka lantas di Kabupaten Lebak bisa terus ditekan.

“Setiap tahun angka lalulintas menurun tentunya kita akan terus berupaya agar Kabupaten Lebak kondusif dan masyarakat sadar aturan lalu lintas,” imbuhnya. (Rus)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler