Beri Bonus kepada Ratusan Atlet Berprestasi, Ini Pesan Bupati Lebak

Date:

Banten Hits – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak memberikan bonus kepada 20 atlet berprestasi yang menorehkan prestasi di berbagai kejuaraan. Bonus diberikan sebagai wujud kepedulian pemerintah daerah terhadap atlet yang membawa harum nama kabupaten yang dipimpin Iti Octavia Jayabaya ini.

“Kami ingin mutu dan kualitas atlet Lebak meningkat. Bonus ini mungkin tidak seberapa, tapi kami berharap ini jadi motivasi untuk terus berlatih dan meningkatkan kemampuannya untuk terus berprestasi di kancah yang lebih tinggi,” kata Iti.

Dalam siaran pers yang diterima Banten Hits, 202 atlet penerima bonus diantaranya, 109 orang atlet yang berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda), 19 orang atlet Pekan Paralympic Pelajar Daerah (Pepaperda), dan 74 atlet Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren tingkat Nasional (Pospena).

Iti juga berpesan agar para atlet tetap bersemangat dan berkomitmen, serta terus berusaha meningkatkan kemampuan agar mampu bersaing dengan daerah lain.

“Optimis, dengan semangat dan kerja keras yang dilakukan kita bisa terus menorehkan prestasi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Lebak, Hayat Sahida menjelaskan, Lebak Sehat akan bisa diwujudkan, salah satunya dengan mengajak masyarakat untuk beprilaku hidup sehat dengan berolahraga.

Untuk diketahui, Kabupaten Lebak menempati urutan keempat di Popda VIII di Kabupaten Pandeglang 16-21 Mei 2016. Di ajang tersebut, Lebak meraih 21 medali emas, 23 perak dan 30 perunggu.

Pada Peparpeda V Banten yang juga dihelat di Pandeglang 22-24 Mei 2016, Lebak berhasil menjadi juara umum dengan meraih 14 emas, 3 perak dan 4 perunggu.

Sementara pada Pospenas VII di Kota Serang 22-28 Oktober 2016, Provinsi Banten berhasil menjadi juara umum. Santri asal Banten meraih 42 medali, yakni 19 emas, 9 perak, dan 14 perunggu. Dari 19 medali emas diboyong Banten, 12 medali emas disumbang oleh atlet asal Lebak.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Gelandang dan Kiper Andalan Persib Kompak Sebut Laga Versus Persita Pertandingan Berat

Berita Persib - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok dan...

Hadapi Pendekar Cisadane, Maung Bandung Diprediksi tanpa Beckham dan Beltrame

Berita Persib - Pelatih Persib, Bojan Hodak dan Pelatih...

Persib Mesti Hati-hati, Pelatih Persita ‘Bocorkan’ Seluruh Pemainnya Punya Motivasi Tinggi

Berita Persita - Persib Bandung mesti hati-hati jelang laga...

Kabar Baik dari ‘Si Bayi Ajaib’ yang Bersiap Mengarungi 80 Besar Liga 3 Indonesia 2023/2024

Berita Tangerang - Tim Persikota Tangerang menunjukkan perkembangan yang...