Pemkot Cilegon Luncurkan Program Kampung Ramah Lingkungan

Date:

 

Kota Cilegon – Guna mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam melaksanakan upaya mitigasi dan adaptasi perubahan iklim, Pemerintah Kota Cilegon melalui Badan Lingkungan Hidup meluncurkan program kampung ramah lingkungan di Aula Setda Pemkot Cilegon, Kamis (17/11/2016). 

Program kampung ramah lingkungan tersebut bertujuan untuk memperkuat ketahanan masyarakat dalam menghadapi perubahan iklim.

Wali Kota Cilegon Tb. Iman Ariadi mengatakan, program kampong ramah lingkungan bisa berhasil dengan keterlibatan seluruh elemen masyarakat, mulai dari pemerintah, dunia usaha dan komunitas masyarakat itu sendiri.

“Oleh karena itu, partisipasi seluruh elemen masyarakat menjadi sangat penting dalam mensukseskan program kampung ramah lingkungan ini,” ujarnya.

Iman menambahkan, dirinya selaku wali kota Cilegon memberikan apresiasi dan penghargaan yang setingi–tingginya kepada perusahaan yang telah melaksanakan CSR bidang lingkungan.

“Saya selaku wali kota memberikan apresiasi sehingga dapat menjadi percontohan penerapan aksi adaptasi dan mitigasi perubahan iklim dan berperan sebagai agen pembawa perubahan bagi lingkungan lainnya, sesuai dengan salah satu misi Kota Cilegon yaitu memantapkan lingkungan kota yang asri dan lestari,” jelasnya.

Wali kota melanjutkan, isu perubahan iklim telah menjadi perhatian banyak pihak di tingkat internasional, regional, nasional dan lokal. Menurutnya kondisi tersebut perlu disikapi dengan memperkuat aksi nyata di tingkat lokal yang dapat berkonstribusi terhadap upaya mitigasi untuk mengurangi emisi gas rumah kaca, serta upaya adaptasi untuk meningkatkan kapasitas seluruh pihak dalam menghadapi dampak perubahan iklim.

“Berbagai kejadian dengan kondisi iklim yang tidak menentu seperti banjir, kekeringan, longsor, gelombang tinggi dan peningkatan muka air laut semakin sering terjadi dengan intensitas yang semakin meningkat, sehingga menimbulkan korban jiwa serta kerugian ekonomi dan ekologi,” terangnya.(Bagian Kominfo Setda Kota Cilegon)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 2021-2023 Sudah 3.000 Warga Cilegon Dapat Beasiswa Full Sarjana

Berita Cilegon - Pemerintah Kota atau Pemkot Cilegon melalui...

Perkenalkan, Ini Jajaran Pengurus DKM Masjid Agung Al Amjad Periode 2023-2026!

Berita Tangerang - Dewan Kemakmuran Masjid atau DKM Masjid...

Budaya Pelayanan Prima Digaungkan dari Kota Cilegon!

Berita Cilegon - Budaya pelayanan prima digaungkan dari Kota...

Wali Kota Cilegon Ajak ASN dan Masyarakat Ramai-ramai Tangkal Hoaks

Berita Cilegon - Hoaks diprediksi bakal banyak bertebaran, terutama...