Connect with us

Pemkot Tangerang

Ajak Pelajar Sukseskan Pilgub Banten, Arief: Pilih Figur yang Tepat

Published

on

Kota Tangerang – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengajak para pelajar di Kota Tangerang yang sudah mempunyai hak pilih ikut menyukseskan Pilgub Banten.

“Sebagai generasi muda kalian harus bisa belajar mengetahui dan memahami demokrasi di Kota Tangerang. Kenapa? Karena proses demokrasi itu bukan proses yang mudah, harus selalu dikawal dan harus diketahui dengan,” kata Arief dihadapan ratusan siswa SMA yang mengikuti sosialsiasi Pilkada Banten, di Ruang Al Amanah Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (17/11).

Arief mengingatkan pentingnya pelajar menyalurkan hak pilih dalam momen lima tahunan tersebut.

“Masa depan Kota Tangerang, Provinsi Banten ada di tangan adik-adik semua. Manfaatkan momen ini untuk ikut berpartisipasi memajukan Banten,” pintanya.

BACA :  Tarling di Batuceper, Walikota Ajak Masyarakat Bersama-sama Menata Kota Tangerang

Setiap pemilihan, lanjut Arief, baik Pilwalkot, Pilgub, Pileg, maupun Pilpres, bukan menjadi alasan bagi masyarakat Kota Tangerang untuk terpecah belah. Setiap perbedaan, seyogianya membuat masyarakat menjadi lebih dekat satu dengan yang lain.

“Meskipun berbeda enggak masalah, perbedaan itu khasanah. Tapi bukan untuk saling menghujat dan mencela, apalagi sekarang sudah ada sosial media,” tegasnya.

“Ini semua tergantung kalian yang harus memahami bahwa proses demokrasi juga menjadi tonggak untuk menjaga Bhineka Tunggal Ika, apa lagi Kota Tangerang ini terdiri dari berbagai budaya, jadi harus terus dijaga,” pesannya.

Lebih lanjut, wali Kota menyampaikan pentingnya peran Provinsi Banten bagi Kota Tangerang, mengingat provinsi adalah wakil dari pemerintah pusat. Untuk itu, Arief mengingatkan agar masyarakat Kota Tangerang memilih figur pemimpin yang tepat bagi Provinsi Banten serta mampu senantiasa menjalin komunikasi yang baik, demi kebaikan dan kemajuan Kota Tangerang.

BACA :  Perda Penataan dan Pengendalian Menara Telekomunikasi Disahkan

“Provinsi adalah wakil dari pemerintah pusat, makanya cari pemimpin yang tepat yang paling bisa berkoordinasi dengan seluruh masyarakat Kota Tangerang,” imbaunya.(Humas Kota Tangerang)



Terpopuler