Pemkot Tangerang Terus Upayakan Pendidikan yang Berkualitas dan Berkelas

Date:

 

Kota Tangerang – Dalam rangka Hari Guru Nasional dan Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-71, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dan PGRI Kota Tangerang menggelar gerak jalan santai yang diikuti sekitar 35 ribu guru.

Acara yang digelar di Pusat Pemkot Tangerang, Sabtu pagi (19/11/2016), dilepas oleh Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah serta Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin. Acara diawali dengan pelepasan balon ke udara.

Seperti halnya balon yang kami lepaskan, yang mengudara ke angkasa yang tinggi, kami tentunya berharap dunia pendidikan di Kota Tangerang setiap waktunya juga akan semakin tinggi, baik kualitas para muridnya maupun para gurunya.

Kepada para guru, wali kota sangat berterima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas dedikasi dan peran serta para guru yang tak kenal lelah dalam membangun dan mendidik anak-anak di Kota Tangerang agar menjadi para generasi penerus yang tak hanya cerdas, pintar namun juga berakhlakul karimah.

“Semangat para guru, tentunya menjadi semangat kami juga untuk terus menjadikan pendidikan di Kota Tangerang semakin berkualitas,” tegasnya.

Oleh karena itu, wali kota mengajak kepada segenap guru di Kota Tangerang untuk terus membangun semangat kebersamaan, kesatuan dan persatuan dalam rangka mewujudkan Kota Tangerang yang cerdas, sejahtera dan semakin maju di masa depan.

Untuk urusan pendidikan, lanjut wali kota, selama ini Pemkot Tangerang telah dan akan terus berupaya memberikan yang terbaik, di antaranya melalui beasiswa yang diberikan kepada pelajar berprestasi sekolah negeri khususnya bagi yang kurang mampu, yaitu melalui Program Tangerang Cerdas. 

Bahkan untuk tahun 2017, sudah memenuhi amanat peraturan perundangan yaitu sebesar 20 persen yang diarahkan untuk peningkatan sarana dan prasarana. Seperti penambahan ruang kelas dengan  mengalokasikan dana sebesar Rp 22,1 miliar. Lalu, untuk pemberian BOP yang selama ini hanya diberikan bagi sekolah negeri, maka tahun 2017, akan diberikan juga kepada siswa-siswi sekolah swasta, yang dianggarkan sebesar Rp. 60 miliar. Begitu halnya dengan kesejahteraan para guru, yang juga diupayakan semakin meningkat setiap tahunnya.

Pada 9-12 November 2016, Kota Tangerang didaulat menjadi tuan rumah Olimpiade Matematika dan Sains Internasional (IMSO) yang diikuti 22 negara. Tak sekedar menjadi tuan rumah, Kota Tangerang pun turut menyumbangkan tiga medali yaitu melalui Rafa Maula Aminanto yang berasal dari SD As-Syukriyah, Gabriel dari SD Strada, serta Pricillia dari SD Ammore Prime School.

Capaian tersebut, tentunya tak lepas dari kontribusi para guru yang telah memberikan segala kemampuannya sehingga para muridnya dapat berprestasi. Selain itu, sebagai barometer kemajuan pendidikan di Kota Tangerang, yang ke depannya diharapkan tak hanya matematika dan sains namun mata pelajaran lainnya pun dapat juga memberikan prestasi terbaik.

Dengan mengusung tema “PGRI dan guru semakin sejahtera dan bermartabat”, wali kota optimis, ke depan dunia pendidikan di Kota Tangerang akan semakin maju jika kebersamaan dan kekompakan terus dijaga dan ditingkatkan.

“Dirgahayu untuk para guru dan PGRI di Kota Tangerang. Sukses dan semangat selalu dalam membangun pendidikan yang semakin berkualitas serta berkelas,” ucapnya.

Wali kota dalam kesempatan ini, turut memberikan hadiah umroh sebagai doorprize serta beragam hadiah lain.(Humas Pemkot Tangerang)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Selama Libur Lebaran 2024, Petugas Kebersihan di Kota Tangerang Setiap Hari Angkut 1.800 Ton Sampah

Berita Tangerang - Selama libur Lebaran 6-15 April 2024,...

Cukup Rp 2 Ribu Saja, Warga Bisa Keliling Kota Tangerang untuk Berlebaran

Berita Tangerang - Sebuah layanan paripurna coba dihadirkan Pemerintah...

Pj Wali Kota Tangerang: Saya Selalu Menempatkan Pers dalam Peranan Penting Jalannya Roda Pemerintahan

Berita Tangerang - Pers selalu diposisikan dalam peranan penting...