Connect with us

METROPOLITAN

Banjir dan Longsor di Lebak; Puluhan Rumah Teredam, 4 Rusak Berat dan 1 Jembatan Putus

Published

on

Banten Hits – Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Lebak, mengakibatkan 39 rumah di Desa Hariang dan Sobang, Kecamatan Sobang terendam banjir, satu diantaranya yakni rumah milik Dede (52) rusak berat, Senin (21/11/2016).

Selain puluhan rumah tergenang banjir, hujan yang turun dengan curah tinggi menyebabkan musibah longsor. Tiga rumah warga rusak berat, dan satu rumah lainnya hancur akibat tertimpa tiang listrik. Banjir juga mengakibatkan sebuah jembatan di wilayah tersebut putus. Putusnya jembatan membuat warga di Kampung Cilimus dan Cireungit, Desa Hariang terisolir.

“Yang lebih parah rumah milik Warman hancur tertimpa tiang listrik. Tapi, alhamdulillah tidak menimbulkan korban,” kata Kepala Desa Hariang, Nani Ristiani.

BACA :  UN Batal Dihapus, Zaki Minta Pusat Lakukan Kajian

Kepala Pelaksana BPBD Lebak, Kaprawi mengatakan, tim BPBD sudah diterjunkan ke lokasi untuk membantu warga dan menyalurkan bantuan.

“Untuk sementara bagi warga yang hendak melintas kita buat jembatan darurat, sedangkan untuk kendaraan sama sekali tidak bisa melintas dan terhenti secara total,” terangnya.

“Relawan menyisir titik-titik tempat bencana karena dikhawatirkan ada korban. Alhamdulillah, tidak ada. Kerusakan-kerusakan sedang diinventarisir oleh Dinas Bina Marga. Dan yang terpenting, pasca bencana ini jangan sampai ada warga yang kesulitan mendapat makanan,” jelasnya.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler