Bunda PAUD Cilegon Ingatkan Pentingnya Cuci Tangan dengan Sabun

Date:

Kota Cilegon – Bunda PAUD Kota Cilegon bersama rombongan dari Bunda PAUD Kecamatan dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Cilegon mengunjungi PAUD Terpadu Insan Ceria, di lingkungan Ciriu, Kelurahan Samang Raya, Kecamatan Citangkil, Senin (21/11).

Dihadapan puluhan anak–anak dan wali murid, Bunda PAUD Cilegon mengingatkan pentingnya mencuci tangan sebelum makan, terutama hidup bersih sejak dini.

Ketua Bunda PAUD Cilegon, Ida Farida Iman Ariyadi mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka memperingati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia (Global Handwashing Day).

“Sebetulnya peringatan ini jatuh pada tanggal 15 Oktober lalu, tapi ini tidak mengurangi makna dan tujuan peringatan ini sebagai salah satu cara yang paling efektif dan terjangkau untuk mencegah penyakit,” kata Ida.

Ida yang juga Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) mengungkapkan, Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kepedulian dan pemahaman terhadap pentingnya mencuci tangan.

“Mencuci tangan dengan sabun ini sebagai cara yang mudah, efektif dan terjangkau untuk mencegah penyakit, untuk itu perlu di diajarkan kepada anak sejak usia dini,” ujarnya.

Sementara itu, Dewi Sumarni, Kepala PAUD Terpadu Insan Ceria mengatakan, peringatan ini mendapat respon sangat baik dari para wali murid dan antusias dari anak–anak didik.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bunda PAUD Cilegon yang telah berkunjung ke sekolah kami, mudah–mudahan ini bisa menambah motivasi kita agar menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” akunya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Persatuan Orang Tua Murid Guru (POTMG) Feri Budiman berharap, kegiatan ini tidak hanya sampai di sini, akan tetapi terus menggelar program yang bermanfaat bagi anak dan wali murid, terlebih tentang pola pengasuhan anak yang baik.

“Saya sangat mengapresiasi atas kedatangan Bunda PAUD Cilegon dan rombongan, mudah–mudahan ini bisa terus ditingkatkan. Saya kira ini sangat bermanfaat sekali untuk pihak sekolah, anak didik dan wali murid,” jelasnya.(Kominfo Setda Kota Cilegon)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 2021-2023 Sudah 3.000 Warga Cilegon Dapat Beasiswa Full Sarjana

Berita Cilegon - Pemerintah Kota atau Pemkot Cilegon melalui...

Perkenalkan, Ini Jajaran Pengurus DKM Masjid Agung Al Amjad Periode 2023-2026!

Berita Tangerang - Dewan Kemakmuran Masjid atau DKM Masjid...

Budaya Pelayanan Prima Digaungkan dari Kota Cilegon!

Berita Cilegon - Budaya pelayanan prima digaungkan dari Kota...

Wali Kota Cilegon Ajak ASN dan Masyarakat Ramai-ramai Tangkal Hoaks

Berita Cilegon - Hoaks diprediksi bakal banyak bertebaran, terutama...