Dishub Cilegon Akui Kanopi TTM Proyek APBN 2016 yang Belum Tuntas

Date:

Banten Hits – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cilegon Dana Sujaksani memastikan pembangunan kanopi Terminal Terpadu Merak (TTM) didanai Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2016.

Menurutnya, pembangunan kanopi dengan panjang kurang dari 100 meter dengan lebar 5 meter tersebut dibangun menempel dengan gedung utama TTM.

“Proyek ini kan masih dalam proses. Jadi belum ada serah terima karena pengerjaannya ditarget akhir Desember 2016 ini. Jadi pengerjaannya itu bukan hanya kanopi saja, ada beberapa item lainnya seperti granit di lantai dua dan koridor penghubung lantai atas,” terang Dana saat dihubungi melalui telepon selulernya, Senin (21/11/2016).

Terkait robohnya kanopi itu, Dishub Cilegon akan mempertemukan PT Trimuda Sejahtera selaku pelaksana pekerjaan kanopi TTM dengan pihak Bus AKAP yang tertimpa kanopi.

“Kita (dishub) akan memanggil pihak kontraktor dan mempertemukan dengan pihak pemilik bus, karena secara otomatis akan meminta ganti rugi akibat tertimpa kanopi yang rubuh,” Ungkapnya.

Sementara itu Kapolsek Pulomerak Kompol Kamarul Wahyu mengatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan penyelidikan dengan cara memeriksa saksi-saksi yang ada di lapangan guna mengetahui penyebab pasti robohnya kanopi TTM tersebut.

“Saksi saksi yang saat itu melihat kejadian saat ini kita mintai keterangan, guna mengetahui penyebab pasti robohnya TTM itu. Yang jelas tidak ada korban jiwa dan luka-luka dan hanya beberapa bus saja yang mengalami kerusakan,” jelasnya.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...