Connect with us

METROPOLITAN

Kejari Tangerang Panggil Empat Saksi terkait Dugaan Korupsi Pasar Babakan

Published

on

Salah satu dokumen menyebutkan PT Pancakarya Griyatama pengelola Pasar Babakan rutin mengalirkan

Banten Hits – Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangerang sudah melakukan pemanggilan terhadap empat orang terkait dugaan tindak pidana korupsi dalam pemanfaatan tanah negara milik Kementerian Hukum dan HAM yang dijadikan Pasar Babakan di Kelurahan Babakan, Kota Tangerang.

Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasipidsus) Kejari Tangerang Firdaus kepada Banten Hits mengatakan, dari empat orang yang dipanggil, satu orang mangkir dari pemanggilan tanpa ada alasan yang jelas.

“Sudah tiga orang yang kita panggil. Harusnya empat orang, namun satu orang tidak hadir hari ini,” ujar Firdaus saat dihubungi Banten Hits lewat telepon genggamnya, Senin (21/11/2016).

BACA :  Catat! Selama Libur Tahun Baru Islam Jalur Wisata Pantai Anyer Berlaku Satu Arah, Ini Jadwalnya

Namun, Firdaus enggan menyebut pemanggilan pihak-pihak itu sebagai langkah hukum untuk melakukan pemeriksaan. Firdaus juga enggan menyebutkan siapa saja pihak-pihak yang telah dipanggil Korps Adhyaksa ini. 

“Hanya wawancara untuk kumpulkan keterangan,” terangnya. 

Minggu lalu, Kejari Tangerang juga telah memeriksa saksi pelapor terkait kasus yang diduga melibatkan orang kuat yang tak pernah tersentuh hukum di Kota Tangerang ini.

“Ya, saya telah dimintai keterangan. Saya meminta Kejari Tangerang serius menuntaskan kasus ini. Saya telah tembuskan laporan saya ke Kejati dan Kejagung,” terang Ketua Bidang Investigasi Komite Independen Penyelamat Anak Bangsa, Haris AB kepada Banten Hits, Senin (21/11/2016).

“Apa yang sulit untuk menyidik kasus ini? Orang awam hukum sekali pun tahu ini tanah negara telah dirampok untuk kepentingan bisnis!” sambungnya.

BACA :  Masyarakat Diminta Jadi Polisi bagi Dirinya Sendiri

Kejari Tangerang resmi melakukan penyelidikan kasus dugaan korupsi Pasar Babakan menyusul laporan Komite Independen Penyelamat Anak Bangsa melalui Ketua Bidang Investigasi, Haris AB.

BACA JUGA: Skandal Pasar Babakan Resmi Disidik Kejari Tangerang

Dalam salinan laporan yang diterima Banten Hits, pihak yang dilaporkan Haris AB adalah Yogi Yogaswara, salah seorang direktur PT Panca Karya Griyatama yang sejak 2007 mengelola Pasar Babakan. 

Selain Yogi, Direktur Panca Karya Putra Griyatama, Mustafa Kamaludin juga turut dilaporkan. Panca Karya Putra Griyatama adalah perusahaan yang didirikan Yogi Yogaswara bersama Mustafa Kamaludin untuk mengelola parkir di tanah negara itu.(Rus)



Terpopuler