Semarak Kemeriahan HUT ke-8 Kota Tangsel, Sewindu Semakin Maju

Date:

Banten Hits – Menginjak usianya ke-8, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) semakin mempercantik dirinya dengan berbagai karya, tata kota, kebijakan pemerintahan, hingga berbagai program kerakyatan. Merayakan hari jadinya, Kota Tangsel memiliki serangkaian acara yang dapat dinikmati secara langsung oleh masyarakatnya di tujuh kecamatan.

‘Sewindu Semakin Maju’, itulah tema yang digunakan dalam perhelatan rangkaian acara HUT ke-8 Kota Tangsel. Acara yang digelar sudah berlangsung sejak awal bulan November, hingga sampai pada puncak acaranya di tanggal 26 November mendatang.

“Kami Pemerintah Kota Tangsel ingin kemeriahan setiap rangkaian hari jadi dirasakan di setiap pelosok masyarakat Kota Tangsel. Sebab, kota ini milik kita bersama,” tutur Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany.

Terbukti, kemeriahan acaranya dirasakan di tiap kecamatan dan kelurahan. Semua berlomba dalam berpartisipasi dengan cara dan khas sendiri untuk menjadikan hari jadi ke-8 tersebut.

Seperti pada Minggu (20/11/2016) di Kecamatan Setu yang mengadakan kegiatan Fun Bike. Kegiatan ini diikuti oleh 750 peserta dengan dua kategori, yakni kelas family dan kelas extreme. Lalu di Kecamatan Serpong, lebih dari seribu orang mengikuti ‘Event Lari’ sekaligus sebagai upaya kampanye ‘Anti Narkoba’.

Belum lagi di Kecamatan Pondok Aren digelarnya Festival Lenong Betawi yang digelar Lembaga Budaya Betawi (LBB) Kota Tangsel, kini telah menjadi bagian dari acara perayaan HUT ke-8. Lalu, keragaman budaya Kota Tangsel juga ditunjukan dalam Festival Adat Jawa yang dilaksanakan di Lapangan Bola Kelurahan Podok Betung, Kecamatan Pondok Aren pada Jumat (18/11/2016).

Bahkan, dalam kesempatan membuka festival tersebut, Airin sempat menyapa tamu undangan yang datang dengan Bahasa Jawa. “Sugeng ndalu, pripun kabare?” sapa Airin yang berarti menanyakan kabar.

Berbagai rangkaian HUT Kota Tangsel juga merambah ke dalam pusat perbelanjaan besar di wilayah tersebut. Semisal yang sudah digelar adalah ‘Tangsel Jazz Festival’ yang hadir di Bintaro Xchange pada Sabtu 12 November lalu.

Penyanyi Jazz ternama seperti Glen Fredly, Gamal Audrey dan Cantika (GAC), Iga Mawarni, Fariz RM, dan puluhan penyanyi top lainnya ikut mewarnai kemeriahan festival yang digelar sejak siang hingga malam hari. Kesuksesan acara tersebut diungkapkan Airin, juga atas kerjasama dengan pihak penyelenggara acara dan juga pihak swasta selaku sponsor.

“Ini bukan pagelaran pertama, namun sudah rutin menjadi acara tahunan. Semoga selalu memberi inspirasi bagi pecinta musik Jazz,” kata Airin.

Lalu, di dunia fashion, ternyata desainer lokal asal Kota Tangsel tak mau ketinggalan memamerkan karya-karyanya. Seperti yang terlihat di area catwalk Living world, belasan desainer lokal sekaliber internasional memamerkan busana dan berbagai aksesorisnya dalam kegiatan ‘Festival Industri Kreatif’ yang digawangkan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangsel.

“Tak hanya acara kemarin, Kota Tangsel melalui Disperindag juga rencananya akan mencetak Rekor MURI pembuatan dan penyediaan Sayur Besan Terbanyak,” ungkap Airin. Nantinya, masyarakat yang akan memasak dan masyarakat pula yang memakannya.

Lalu, pada malam inagurasi atau puncak HUT Tangsel, rencananya akan dihibur juga oleh penyanyi Vidi Aldiano. Sebelumnya juga akan digelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kota Tangsel ke-8, bersama Anggota DPRD serta tamu undangan.

“Pada peringatan HUT ke-8 Kota Tangsel ini, mari bersama-sama masyarakat dalam membangun dan memajukan Kota Tangsel. Kota dan rumah kita bersama,” seru Airin.(ADVERTORIAL)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related