Pemkab Lebak Gelar Diklat Perpajakan untuk Masyarakat

Date:

 

Banten Hits – Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Pemerintah Kabupaten Lebak menggelar pendidikan dan pelatihan perpajakan kepada seluruh elemen masyarakat, Selasa (22/11/2016).

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan, pajak dan retribusi merupakan corong utama agar pembangunan infrastruktur di Kabupaten Lebak bisa berjalan dengan maksimal. 

“Masyarakat harus sadar bayar pajak agar percepatan pembangungan bisa segera terealisasi,” kata Iti saat membuka kegiatan Diklat Perpajakan di Aula Hotel Mutiara Lebak.

Menurutnya, pendidikan dan pelatihan pajak ini perlu diikuti dengan sebaik-baiknya mengingat kegiatan ini merupakan salah satu cara agar masyarakat dengan pemerintah daerah bisa satu persepsi untuk mendongkrak pendapatan pajak di Kabupaten Lebak ini.

“Jadi wajib pajak dengan petugas pajak harus satu persepsi,”katanya.

Iti mengklaim pembangunan di Kabupaten Lebak tidak akan bisa terlaksana jika masyarakat nya tidak mau dan tidak taat membayar pajak sehingga desakan masyarakat yang minta pemerintah daerah untuk mewujudkan 3 program andalan Bupati Lebak juga bisa terhambat.

“Saat ini kesadaran masyarakat terhadap membayar pajak masih rendah sehingga kita masih berketergantungan kepada transfer pemerintah pusat,”jelasnya.

Sementara, PLT Kadiklatda Pemerintah Kabupaten Lebak, Abdurochim mengatakan pajak ini merupakan Sumber pendapatan daerah, jika masyarakat enggan membayar pajak pembangunan tidak bisa berjalan dengan baik dan merata baik dari infrastruktiur sosial ataupun yang lainnya.

“Saya harap ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat unutk membayar pajak dan menjadi duta perpajakan yang ikut mensosialisasikan kepada masyarakat,” imbuhnya. (Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...