Begini Cara Perampok Bersenpi Kabur Usai Gasak Puluhan Juta dari BMT Masjid Al Azhar Tangerang

Date:

Banten Hits – Aksi perampokan di pagi hari terjadi di Kota Tangerang. Kali ini, pelaku bersenjata api beraksi di Baitul Maal Wat Tamwil (BMT) Masjid Al Azhar, Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Rabu (23/11/2016).

Pelaku yang menggunakan helm dan menutup wajahnya dengan masker berhasil menggasak uang puluhan juta rupiah yang berada di dalam brankas Lembaga Keuangan Mikro di salah satu ruko, di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa No. 52D tersebut.

Polisi yang mengenakan baju bertuliskan Turn Back Crime melakukan olah Tempat Kejadian Perkara. Sebagian lainnya masuk ke dalam ruko yang masih dipenuhi asap. Belum ada keterangan resmi dari polisi terkait dengan perampokan tersebut.

Namun, seorang warga yang juga saksi mata, Syarifudin menuturkan, warga yang mendengar teriakan minta tolong langsung mendatangi ruko tersebut. Melihat pelaku membawa senjata api, warga yang takut berinisiatif menutup folding gate (penutup ruko).

“Pas liat pelaku bawa pistol, warga langsung tutup ruko itu dari luar,” kata Syarifudin.

Tak berselang lama, warga melihat kepulan asap yang berasal dari dalam ruko. Khawatir terjadi kebakaran, warga kemudian membuka kembali folding gate ruko. Rupanya, asap tersebut berasal dari kertas-kertas yang dibakar pelaku.

“Pas dibuka, warga langsung masuk untuk matiin api dan berusaha nyelamatin karyawan yang disekap itu, cuma ada satu karyawannya. Kondisi di dalam gelap karena memang masih banyak asap,” ungkap Syarifudin.

Diduga pelaku memang sengaja membakar kertas untuk menimbulkan asap. Selagi warga sibuk memadamkan api dan menyelamatkan karyawan BMT di tengah ruangan yang dipenuhi asap, pelaku berhasil melarikan diri.

“Kayaknya pelakunya kabur waktu pintu ruko itu dibuka,” imbuhnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...