Ratusan Sineas Muda Ikuti Festival Film Kota Tangerang

Date:

Banten Hits – Festival Film Kota Tangerang 2016 diikuti oleh ratusan sineas muda yang berasal dari pulau Jawa dan Sumatera. Di festival film yang mengangkat tema ‘Smart Movie fot You Smart City’ ini, para peserta diharuskan menampilkan berbagai potensi pariwisata di Kota Tangerang. Sejak dibuka Agustus lalu dan ditutup pada bulan Oktober, tercatat 200 sineas muda telah menyerahkan hasil karyanya kepada panitia pelaksana.

“Hampir 200 peserta yang sudah mengirimkan karyanya lewat flashdisk dan kepingan CD,” kata Mualim, Ketua Pelaksana Festival Film Kota Tangerang, Kamis (24/11/16).

Kebanyakan sineas muda merupakan pelajar dan mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah, mulai dari Jogjakarta, Jember, Surabaya, Medan, Jakarta, dan Tangerang.

“Kami senang mayoritas yang ikut adalah pelajar dan mahasiswa yang memang aktif di berbagai komunitas Sinematografi. Jadi, hasil film pendek yang dikirimkan juga bagus-bagus,” ujar Mualim.

Untuk penilaian, pihaknya mengundang praktisi sineas dan televisi nasional, seperti produser ANTV, sutradara FTV, penulis novel, dan penggiat film lokal asal Tangerang.

“Masih penilaian, malam penganunegarahannya tanggal 3 Desember. Best Film akan diputar pada malam penganugerahan. Ada juga video mapping, dan pesta kembang api untuk memeriahkan penutupan,” urainya.

Ratusan pelajar SMA dan SMK se-Kota Tangerang juga akan dikumpulkan untuk mengikuti workshop tentang skripwriter, teknik fotografi, dan perkembangan dunia perfilman di Indonesia.

“Pelajar yang tertarik di bidang sinematografi ini akan diarahkan bakatnya untuk melahirkan karya film,” sambung Mualim.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin yang membuka Festival Film Kota Tangerang 2016 menjelaskan, kompetisi tersebut bertujuan untuk menggali potensi para generasi muda.

“Ini akan menumbuhkan kreativitas, sehingga ke depan Festival Film Kota Tangerang akan menjadi ajang kreasi muda dan ekonomi kreatif,” terangnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...