Connect with us

METROPOLITAN

Istigasah di Banten, Kapolri Ajak Masyarakat Jaga Keutuhan NKRI

Published

on

Banten Hits – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menghadiri istigasah di Masjid Raya Al Bantani, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang, Jumat (25/11/2016. Dalam kesempatan tersebut, Tito mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Perbedaan itu yang memperkuat kita yang juga menjadi pemersatu kita. Kita harus bangga jadi warga Indonesia, karena bangsa ini adalah bangsa yang kaya dengan keberagaman,” kata Tito.

Salah satunya terkait dengan pelaksanaan pilkada yang akan dihelat 15 Februari 2017 nanti. Tito mengimbau agar masyarakat yang berbeda dukungan calon tetap menjaga keutuhan dan keberagaman bangsa. Seperti yang kini terjadi di ibu kota Jakarta, Tito mengimbau, persoalan hukum tidak dibawa ke persoalan agama.

BACA :  Mahasiswa Cikulur: Ciptakan Pilkades Sehat dan Bersih!

“Masalah hukum biarkan menjadi persoalan hukum, jangan jadi masalah agama, dan jangan lihat dari latar belakang suku, agama dan ras,” terangnya.

Tito juga melihat, silaturahim yang mulai terkikis baik antara masyrakat , pemerintah maupun Polri dan TNI.

“Padahal, melalui persatuan itu negara kita berdiri melawan penjajah dan mempertahankan dari pemecah belah NKRI. Alhamdulillah, sampai 71 tahun NKRI tegak berdiri. Ini karerna kekompakan, bukan karena pemerintah TNI atau Polri, tapi karena semua elemen masyarakatnya bersatu menjaga keutuhan NKRI,” paparnya.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler