Connect with us

METROPOLITAN

Tekan Tunggakan Tagihan, PLN Apresiasi Kesadaran Masyarakat Lebak

Published

on

Banten Hits – PLN Area Banten Selatan dan Rayon Rangkasbitung mengklaim mampu menekan angka tunggakan tagihan listrik. Keberhasilan tersebut tak lepas dari meningkatnya kesadaran masyarakat di Kabupaten Lebak untuk membayar rekening listrik sesuai dengan waktu yang ditentukan.

“Masih dalam progres sampai dengan akhir bulan. Ini juga salah satu kado HUT Lebak,” kata Manajer PLN Area Banten Selatan, Edy Muktasim Billah, kepada Banten Hits, Jumat (25/11/2016).

Hal ini kata Edy tak lepas dari support pemerintah daerah yang turut serta mengingatkan masyarakat untuk selalu taat membayar listrik. Pasalnya, dalam setiap tagihan yang dibayarkan pelanggan, terdapat pajak penerangan jalan yang ikut berkontribusi kepada PAD.

BACA :  Buruh Krakatau Engginering di-PHK karena Tanya THR, Tulis Surat Terbuka kepada Jokowi di FB

“Masyarakat Kabupaten Lebak luar biasa, tingkat kesadaran dalam membayar rekening listrik sangat meningkat. Ini menunjukkan kecintaan dan harapan masyarakat agar daerahnya terus berkembang,” tutur Edy.

Hingga akhir tahun, PLN masih harus memenuhi target penambahan pelanggan agar masyarakat dapat mendapatkan listrik sesuai prosedur, mudah, murah, cepat. Sehingga, tidak lagi ada wilayah di Lebak yang belum teraliri listrik.

“Sudah bukan jamannya lagi masyarakat tidak menikmati listrik. Kami terus berupaya listrik masuk ke setiap pelosok desa dan wilayah terisolir di Lebak,” katanya.

“Targetnya, Kabupaten Lebak bisa benar-benar keluar dari daerah tertinggal,” sambungnya.

Manajer PLN Rayon Rangkasbitung, Yudi Supriatna Hidayat menambahkan, menekan angka tunggakan sudah menjadi komitmen PLN dalam menekan piutang terhadap negara.

BACA :  Minta Paket Kebijakan Ekonomi ke-16 Dicabut, Rizal Ramli: Nyetak Sablon Bisnis Mahasiswa Masa mesti Dikasih ke Asing

“Sebenarnya kita masih progres menunggu hasil hingga akhir bulan berapa tunggakan yang berhasil ditekan, tapi laporan tadi pagi masih ada beberapa pelanggan yang janji melunasi tanggal 30,” terangnya.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler