Connect with us

METROPOLITAN

Lulusan UMT Harus Berilmu Amaliyah dan Beramal Ilmiyah

Published

on

Banten Hits – Selama 8 tahun, Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) berhasil mencetak lebih dari 12.000 orang dengan berbagai tingkatan. Mulai dari diploma, sarjana, magister hingga profesi ners.

“Dengan menerapkan Catur Darma, lulusan UMT memiliki keunggulan dibandingkan dengan lulusan perguruan tinggi lain yang hanya menerapkan Tridarma,” kata Wakil Pembantu Rektor I UMT, Ahmad Amarullah, saat wisuda ke-8, di Hall 1A Nusantara, International Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Sabtu (26/11/2016).

Amarullah menjelaskan, pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat yang merupakan ketiga darma, menitikberatkan pada penguasaan dan pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) yang sesuai dengan disiplin ilmu, seni dan bahasa dengan kurikulum yang berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) dengan berstandar pada konsep penjaminan mutu yang ditetapkan Kemenristekdikti RI.

BACA :  Miliki 54 Kios, Pasar Cibaliung Pandeglang Akan Diresmikan Jokowi

“Kemudian, darma ke 4 dan 5 yang diterapkan mahasiswa UMT adalah  pengembangan Al Islam dan kemuhammadiyahan,” ujarnya.

Diharapkan, dengan darma ke 4 dan 5 tersebut akan memberi nilai dan norma keislaman yang berkemajuan serta bisa menjadi pegangan dalam pengamalan dan keilmuan lulusan UMT dalam kerangka ibadah kepada Allah SWT.

“Ini artinya lulusan UMT harus berilmu amaliah dan beramal ilmiah,” tegasnya.

Ada 2.534 mahasiswa yang diwisuda pada tahun ini, dan terbagi ke dalam 3 sesi. Sesi pertama pukul 08.00-12.00, sesi kedua pukul 13.00-16.00, dan sesi ketiga pukul 19.00-22.00.(Nda)



Terpopuler

Please disable your adblock for read our content.
Refresh