SMS Gateway Dinas Kota Tangerang, Pangkas Antrean di Puskesmas

Date:

Banten Hits – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang menyediakan SMS Gateway. Layanan dengan pesan singkat tersebut bertujuan memangkas antrean pasien di seluruh Puskesmas di Kota Tangerang.

Dengan layanan tersebut, masyarakat akan mendapat nomor antrean yang dikirimkan oleh server Dinkes Kota Tangerang. Nomor antrean ini untuk digunakan pada keesokan harinya.

“Jadi, warga tidak perlu lagi menunggu berlama-lama di Puskesmas karena sudah tahu perkiraan waktu datang melalui nomor antrean itu,” kata Kadinkes Kota Tangerang, dr Liza Puspadewi, kemarin.

Layanan yang beroperasi selama 24 jam tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat untuk memilih semua poli di Puskesmas yang akan dituju.

“Layanan ini diperuntukan bagi masyarakat yang sebelumnya pernah berobat di Puskesmas sehingga datanya sudah tersimpan,” kata Liza.

Sementara, bagi masyarakat yang belum pernah berobah diharapkan untuk mendaftar terlebih dahulu.

“Walupun warga Kota Tangerang, tapi belum pernah berobat di Puskesmas, tetap harus berobat dulu untuk input data,” jelasnya.

Untuk mendapatkan nomor antrean melalui layanan tersebut, masyarakat cukup mengirimkan SMS ke nomor 08113347774 dengan format DAFTAR<spasi>NIK<spasi>POLI TUJUAN<spasi>PUSKESMAS TUJUAN<spasi>TANGGAL(DD-MM-YYYY).(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...