Airin Anugerahi Ismet Iskandar Tokoh Pemekaran Tangsel

Date:

Banten Hits – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany memberikan penghargaan “Tokoh Pemekaran Kota Tangerang Selatan” kepada mantan bupati Tangerang dua periode Ismet Iskandar.

Penghargaan diberikan langsung oleh Airin saat Rapat Paripurna Istimewa Hut ke-8 Kota Tangsel di Graha Widya Bhakti Puspiptek Serpong, Sabtu (26/11/2016).

Ismet Iskandar yang pernah menjadi rival Airin Rachmi Diany di Pilkada Kabupaten Tangerang 2007 lalu ini, dinilai sebagai tokoh dan bapak pemekaran sekaligus berperan penting dalam melahirkan Kota Tangerang Selatan. 

“Berkat beliau, delapan tahun lalu Kota Tangsel dilahirkan. Pada saat beliau menjadi Bupati Tangerang, beliau yang meneken surat keputusan pemekaran tersebut,” kata Airin.

Meski tak berkomentar banyak soal penghargaan yang didapatkannya, Ismet terlihat sumringah saat menerima penghargaan.

“Terima kasih, saya berharap Tangsel terus menjadi kota yang maju,” kata Ismet.

Airin mengatakan, di usia Kota Tangsel yang masih terbilang muda, ada harapan agar warga Kota Tangsel yang berperan aktif dalam pembangunan. 

“Sebab Kota Tangsel adalah kota dan rumah kita bersama,” ujarnya.

Dia juga mengungkapkan bila selama delapan tahun ini PAD dan APBD sudah meningkat pesat. Dari tahun pertama APBD Tangsel hanya miliaran kini sudah mencapai Rp 3,3 triliun.

“Ini menjadi tanggung jawab besar kami untuk terus mengembangkan Kota Tangsel semakin maju, di usia yang memang terbilang muda harus bisa disejajarkan dengan kota-kota maju,” pungkasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...