Connect with us

Pemkot Tangerang

Pesan Arief kepada Kepala OPD: Jangan Malu dan Takut untuk Belajar

Published

on

Kota Tangerang – Wali Kota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah mengingatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkot Tangerang, pro aktif memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan saat membuka Pelatihan Perencanaan dan Pengukuran Kinerja di lingkup Pemkot Tangerang yang diselenggarakan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangerang, di Hotel Horison Semarang, 25-26 November 2016.

Keberadaan pemerintah, kata Arief, harus bisa mensejahterakan masyarakatnya. Bentuk pertanggungjawabannya adalah dengan terus meningkatkan kinerja, agar kedepan  dapat semakin memajukan dan mensejahterakan masyarakat.

“Harapan masyarakat kepada pemerintah semakin besar, untuk itu kita harus terus meningkatkan kinerja dan pro aktif memberikan layanan pada masyarakat,” tegas Arief dihadapan peserta pelatihan yang merupakan para kepala OPD.

BACA :  Arief: Anak Muda Harus Berjiwa Entrepreneur

Wali kota menjelaskan, OPD harus senantiasa membangun komunikasi dan koordinasi, baik dengan para camat maupun lurah. Kepala para pimpinan di tiap wilayah juga turut menginformasikan kepada para RW, RT dan masyarat.

“Jadi, kalau ada kendala di lapangan dapat cepat dicari pemecahan masalahnya. Seperti memanfaatkan keberadaan berbagai aplikasi untuk pelayanan masyarakat, maupun untuk kemudahan pegawai melalui pengembangan kota cerdas,” ujarnya.

Kepada para kepala OPD Arief berpesan, agar tidak malu dan takut untuk terus belajar. Mulai dari mengoperasikan aplikasi teknologi, maupun belajar kepada daerah lain. Bahkan, jika ada program yang telah terimplementasikan dengan baik seperti halnya di Kota Semarang, bisa diimplementasikan di Kota Tangerang. Dengan catatan, tetap memperhatikan sesuai dengan kebutuhan serta identitas lokal yang ada di masyarakat Kota Tangerang.

BACA :  Layanan NTPD 112 Go Live di Kota Tangerang

“Kalau ada program yang bagus di daerah lain seperti di Kota Semarang ini alangkah baiknya jika kita dapat belajar dan saling bertukar informasi dengan mereka,” terangnya.

“Masih banyak pekerjaan rumah kita. Terus gali potensi-potensi yang ada untuk membangun Kota Tangerang agar semakin baik lagi di masa yang akan datang,” serunya.

Arief meminta agar seluruh elemen di Kota Tangerang bersatu padu untuk mewujudkan masyarakat dan Kota Tangerang yang semakin maju dan sejahtera.

Wali kota beserta jajaran juga turut melakukan kunjungan ke lapangan guna melihat secara langsung berbagai pelaksanaan kegiatan dan program pembangunan di lingkup Pemkot Semarang.(Humas Pemkot Tangerang)



Terpopuler