Tak Ada Sekolah, Desa Sangiangjaya Lebak Bangun Gedung Pendidikan

Date:

Banten Hits – Pemerintah Desa Sangiangjaya, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, membangun gedung multi pendidikan di atas lahan seluas 2.000 meter di Kampung Roke, Desa Sangiang Jaya.

Kepala Desa Sangiangjaya Usep Pahlaludin mengatakan, pembangunan gedung multi pendidikan ini dilandasi kesepakatan juga keinginan masyarakat Sangiangjaya, khususnya Kampung Roke untuk mendirikan sekolah lantaran jarak dari kampung tersebut pada SDN 1 Sangiangjaya amatlah jauh.

“Kita swadaya dan gotong royong dengan masyarakat sebab ini murni desakan masyarakat yang menginginkan ada sekolah dekat,” kata Usep kepada awak media, Minggu (27/11/2016).

Menurutnya, dengan dibangun gedung multi pendidikan ini nantinya pemerintah desa akan mencoba koordinasi dengan pihak sekolah agar gedung tersebut juga bisa diakomodir oleh sekolah sehingga masyarakat Kampung Roke yang ingin mengemban ilmu tidak lagi perlu berjalan kaki sepanjang 2 kilometer.

“Di Kampung Roke ini memang sama sekali tidak ada Diniyah atau sekolah sehingga masyarakat menginisiasi pembangunan ini dan desa menyetujui,” ungkapnya.

Sementara Nurdin, warga Kampung Roke mengatakan pihaknya mengaku prihatin melihat pelajar asal kampungnya harus berjalan kaki sepanjang 2 kilometer menuju satu-satunya sekolah yang ada di Sangiangjaya.

“Kita usul dan buat secara swadaya gedung multi pendidikan ini dan akhirnya desa menyetujui,” ujarnya. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...