Connect with us

METROPOLITAN

Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Baros Serang

Published

on

 

Banten Hits – Saiful Bahri alias Abu Syifa, ditangkap Densus 88 Antiteror Mabes Polri di Desa Baros, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Minggu (27/11/2016) pagi sekitar pukul 10.00 WIB.

Saiful Bahri diduga pelaku teror jaringan Rio Priatna Wibowo yang telah ditangkap lebih dulu di Desa Girimulya, RT 003/RW 005, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Rabu (23/11/2016).

“Peran yang bersangkutan turut serta bantu Rio pembuatan laboratorium bahan peledak high explosive untuk amaliyah,” kata Boy seperti dilansir detikcom, Minggu (27/11/2016).

Dari tangan Rio yang masih berusia 24 tahun ini, petugas menyita kristal warna coklat dalam tuperware yang diakui RPW sebagai DNT, asam nitrat, asam sulfat, air raksa, pupuk urea, dan gelas kimia.

BACA :  Pertemuan Warga Rawa Rengas Dengan Dirut AP II Tertutup, Ini Kata Kapolrestro Tangerang

Tiga hari kemudian, Densus 88 meringkus terduga teroris lainnya bernama Bahrain Agam yang juga jaringan Rio Priatna Wibowo di Desa Blang Tarakan, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (26/11/2016) sekitar pukul 10.30 WIB.

Saat ini Polri masih mendalami peran Bahrain Agam dan Saiful Bahri dan apa saja rencana aksi mereka. Jaringan Rio sendiri diketahui telah berbaiat kepada kelompok ISIS.(Rus)

 



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler