Connect with us

METROPOLITAN

4.000 Kg Cumi Hasil Sitaan Kementerian Perikanan Dibagikan kepada Warga Pandeglang

Published

on

Banten Hits – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) membagikan 4.000 kg cumi beku kepada masyarakat Pandeglang, di pendopo bupati, Kamis (1/12/2016). Ribuan kg cumi tersebut merupakan hasil sitaan KKP dari perairan laut Indonesia dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir.

Sekretaris Dirjen Perikanan Tangkap KKP, Mohammad Abduh Nurhidayat mengatakan, pembagian hasil laut dalam rangka momentum Hari Ikan Nasional yang jatuh pada pada 21 November.

“Cumi ini masuk ke Indonesia tanpa dokumen yang lengkap. Daripada dimusnahkan, lebih baik didistribusikan kepada masyarakat, kualitasnya juga masih terjaga,” kata Sekretaris Dirjen Perikanan Tangkap KKP, Mohammad Abduh Nurhidayat.

Pembagian cumi kepada masyarakat juga salah satu upaya untuk konsumsi masyarakat terhadap ikan laut yang mempunyai kandungan gizi tinggi.

BACA :  Babak Baru Kasus Turnamen Sepak Bola di Walantaka; Polisi Buru Tersangka Baru

“Konsumsi masyarakat terhadap hasil laut masih rendah, padahal gizi ikan sangat bagus,” terang Abduh.

Hasil sitaan ini merupakan wujud komitmen KKP dalam memberantas ilegal fishing yang marak terjadi di perairan laut Indonesia. Adapun sasaran pembagian hewan yang kaya akan kalium dan natrium ini adalah sejumlah kalangan yang dinilai membutuhkan pasokan ikan.

“Pondok pesantren, panti asuhan, dan masyarakat yang perlu dimotivasi untuk meningkatkan konsumsi ikan,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang, Irna Narulita menyambut baik perhatian dari kementerian yang dipimpin Susi Pudjiastuti. Ia berharap, perhatian lainnya terus diberikan oleh pemerintah pusat kepada Kabupaten Pandeglang.

“Saya ucapkan terima kasih sudah membantu masyarakat di Pandeglang. Kita support terus program KKP. Perhatiannya terhadap Pandeglang diharapkan lebih besar, mengingat Pandeglang memiliki pantai terpanjang di Banten,” kata Irna.

BACA :  Polisi Sita Sejumlah Barang dari Kontrakan Pelaku Penusukan Wiranto dan Rombongan

Irna juga menyampaikan, Pemkab Pandeglang akan mendukung seluruh program yang dicanangkan KKP, termasuk upaya mendorong masyarakat untuk meningkatkan konsumsi terhadap ikan. Kandungan gizi yang terkandung dalam kelompok hewan vertebrata ini bisa meningkatkan kesehatan dan kecerdasan masyarakat.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler