Polres Pandeglang Kawal Massa Aksi 2 Desember ke Jakarta

Date:

Banten Hits – Kepolisian Resort (Polres) Pandeglang menyebut, ratusan massa dari sejumlah elemen masyarakat dan mahasiswa akan berangkat sore ini menuju Jakarta. Ratusan massa akan berangkat dari beberapa titik di wilayah Pandeglang, seperti Caringin, Menes, Cipacung dan Alun-alun Pandeglang.

Kapolres Pandeglang, AKBP Ary Satriyan mengatakan, ratusan personel dikerahkan untuk pengamanan dan mengawal massa aksi 2 Desember di kawasan Monas. Ratusan personel tersebut merupakan gabungan dari TNI, Dishub dan Satpol PP.

“Dari kepolisian kita kerahkan 219 personel lalu dibantu 100 personel TNI, 10 personel Dishub dan 10 personel Satpol PP,” kata Ary, usai apel gelar pasukan di Alun-alun Pandeglang, Kamis (1/12/2016).

Selain pengawalan, pengamanan juga akan difokuskan di titik-titik pemberangkatan massa. Sementara, untuk mengantisipasi massa dari Kabupaten Lebak yang melintasi Pandeglang, pihaknya akan menempatkan personel di lampu merah Kadubanen.

Hingga saat ini lanjut Ary, baru kader Mathla’ul Anwar (MA), Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (HMI), dan Front Pembela Islam (FPI) yang sudah mengkonfirmasi tentang keberangkatannya.

“Dari kelompok MA 120 orang berangkat dari Menes menggunakan 2 unit bus, 50 orang dari HMI, dan FPI yang akan berangkat menggunakan 15 bus,” urainya.

Meski demikian, pihaknya tetap melakukan upaya antisipasi bertambahnya massa.

“Bisa bertambah dan berkurang. Masih kita pantau, termasuk bus mana saja yang mereka gunakan untuk menuju Jakarta,” pungkasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...