Begini Pesan Sachrudin kepada Pelajar Saat Sosialiasi Keselamatan Berlalu Lintas

Date:

Kota Tangerang – Berbagai fasiltas disediakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam rangka memberikan pelayanan dan kemudahan kepada masyarakat, serta memberikan solusi atas permasalahan di tengah masyarakat.

“Gunakan dan jaga dengan baik agar dapat senantiasa dimanfaatkan sebaik mungkin,” pesan Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, saat membuka Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas di Jalan, di Ruang Al-Amanah. Jumat (02/12).

Seperti halnya Bus Rapid Transit (BRT) yang kemarin baru dioperasikan. Menurut Sachrudin, BRT merupakan salah salah satu sarana transportasi alternatif bagi masyarakat yang murah, nyaman, aman, dan diharapkan dapat mengurangi kepadatan lalu-lintas.

Diharapkan pula, kehadiran BRT dapat mengalihkan pengguna transportasi pribadi ke sarana transportasi publik. Salah satunya kalangan pelajar.

“Adik-adik (para pelajar) diharapkan dapat menggunakan BRT. Selain murah, aman dan juga nyaman. Kalaupun bawa kendaraan pribadi, patuhi dengan baik segala aturan dalam berkendara,” pinta Sachrudin.

Peningkatan mobilitas masyarakat terhadap penggunaan moda trasportasi khususnya mobil dan sepeda motor dari tahun ke tahun semakin meningkat. Kata Sachrudin, segala kemudahan untuk memiliki dan menggunakannya terkadang tidak diimbangi dengan peningkatan pengetahuan dan kedisiplinan dalam berlalu-lintas di jalan.

Maka tak jarang, kerap kali turut membawa dampak negatif yaitu kecelakaan, karena tidak siapnya tata nilai dan perilaku sosial yang dicerminkan dalam wujud disiplin berlalu-lintas.

Sosialisasi tersebut, selain menambah pengetahuan dan kedisiplinan masyarakat terkait dengan keselamatan berlalu-lintas di jalan, diharapakan pula menciptakan ketertiban dalam berkendara, serta mengurangi angka kecelakaan lalu lintas khususnya di kalangan pelajar. 

“Dengan pengetahuan dan pemahaman yang semakin baik, kami harap perilaku para pelajar dalam berkendara akan senantiasa disiplin, patuh terhadap aturan lalu-lintas dan turut menjadi pelopor berkendara yang baik saat di jalan,” tegasnya.

Sosialisasi juga merupakan upaya menindaklanjuti amanah Undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu-Lintas dan Angkutan Jalan dan Lima Pilar Aksi Keselamatan Jalan, yang dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan Kota Tangerang dengan turut mengundang 250 siswa/i SMA se-Kota Tangerang.(Humas Pemkot Tangerang)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Woro-woro! Kuota untuk Uji Lab Produk IKM Gratis di Kota Tangerang Masih Tersedia

Berita Tangerang - Pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di...

Pemkot Banjir Aduan, Skenario Penataan Pasar Sipon Segera Disiapkan

Berita Tangerang - Skenario penataan Pasar Sipon yang berlokasi...