Connect with us

METROPOLITAN

KPK Diminta Ambil Alih Kasus Tunjangan Daerah Pandeglang

Published

on

Banten Hits – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diminta mengambil alih kasus korupsi Tunjangan Daerah (Tunda) di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Pandeglang yang kini tengah ditangani Kejari Pandeglang.

“Ya, kami minta KPK bisa mengambil alih kasus ini. Lama kasus ini ditangani hanya dua orang yang ditetapkan sebagai tersangka, itu pun hanya mantan bendahara Dindik. Kami mensinyalir ada yang janggal terhadap penetapan keduanya,” kata Muhammad Basyir, aktivis PMII Pandeglang.

PMII menilai, penanganan kasus dana yang mencapai Rp18 Miliar yang diperuntukan bagi guru di Kabupaten Pandeglang tersebut lamban dan bertele-tele.

“Proses hukumnya lamban, padahal sudah delapan bulan kasus ini berjalan,” ujarnya.

BACA :  Dishub Lakukan Rekayasa Lalin Atasi Kemacetan di Jalan Sudirman

Menurut Ketua PMII Pandeglang, Ajat Sudrajat, mustahil jika hanya dua orang tersebut yang terlibat dalam kasus Tunda. Apalagi, mekanisme pencairan dana itu pun terbilang rumit.

“Tidak mungkin hanya mereka yang ikut campur dalam pencairan dana itu.¬† Ini sudah pasti tersistematis dan banyak oknum yang ikut bermain. Kami mendesak penegak hukum menangkap aktor intelektualnya,” tegas Ajat.(Nda)



Terpopuler