Connect with us

METROPOLITAN

Bangun 2 Puskesmas Rawat Inap, Pemkot Tangerang Siapkan Rp14 Miliar

Published

on

Banten Hits – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan membangun dua puskesmas rawat inap pada tahun 2017. Kedua puskesmas tersebut akan dibangun di Kelurahan Manis Jaya, Kecamatan Jatiuwung dan di Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Ciledug.

Kepala Dinas Bangunan Kota Tangerang, Dedi Suhada mengatakan, untuk membangun dua puskesmas tersebut Pemkot Tangerang mengalokasikan anggaran sebesar Rp14 Miliar.

“Puskesmas akan dilengkapi fasilitas seperti di rumah sakit untuk menunjang pengoperasian selama 24 jam,” kata Kepala Dinas Bangunan Kota Tangerang, Dedi Suhada, Senin (5/12/16).

Selain dua puskesmas yang masing-masing akan menelan dana sebesar Rp7 Miliar, pihaknya juga akan mengerjakan pembangunan puskesmas rawat inap lanjutan di Kelurahan Gebang Raya, Kecamatan Periuk dan Kelurahan Peninggilan, Kecamatan Ciledug dengan masing-masing akan menelan biaya sekitar Rp6 Miliar.

BACA :  Enam Unit Alat Berat PUPR Banten Disiagakan di Daerah Rawan Longsor

Saat ini lanjut Dedi, Kota Tangerang telah memiliki satu puskesmas rawat inap di Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan.

“Dengan banyaknya puskesmas rawat inap akan memberikan kemudahan kepada masyarakat karena tak perlu lagi ke RSUD akan tetapi bisa ditangani secara dini di puskesmas,” jelasnya.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang, Hapipi mengatakan, legislatif terus mendorong agar puskesmas rawat inap bisa dibangun di tiap kecamatan. Terutama untuk melayani warga kurang mampu. Apalagi saat ini puskesmas hanya beroperasi hingga pukul 14.00 WIB.

“Kalau malam-malam warga sakit gimana? Jadi ini untuk mengcover kalau warga tidak bisa ke rumah sakit. Kita targetkan pada 2018, puskesmas rawat inap ada di 13 kecamatan di Kota Tangerang,” katanya.(Nda)

BACA :  Ibu Hamil Tujuh Bulan Tewas Digilas Truk Pengangkut Hebel di Jalan Raya Panimbang-Tanjung Lesung



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler