Banten Rawan Pilkada, Pusat Pantau Kinerja Bawaslu Banten

Date:

Banten Hits – Provinsi Banten masuk dalam tiga besar daerah paling rawan di Pilkada serentak 2017 nanti. Dua daerah yang mempunyai tingkat kerawanan tinggi adalah Papua Barat dan Aceh.

Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, Daniel Zuchron mengatakan, pihaknya terus memantau kinerja Bawaslu Banten. Terutama dalam menangani  berbagai dugaan pelanggaran selama Pilkada.

“Kami memastikan apakah teman-teman di Bawaslu mampu mendorong setiap tahapan-tahapan pemilu, lalu mencegah sebissa mungkin pelanggaran-pelanggaran,” kata Daniel saat menghadiri penandatanganan pakta integritas antikorupsi cagub dan cawagub Banten, di gedung PWNU Banten, kemarin.

“Termasuk soal partisipasi, karena jika partisipasi tidak muncul ini juga akan menjadi tertutup dan tidak ada pendidikan politik,” sambungnya.

Daniel berharap, Banten tidak lagi masuk sebagai daerah yang rawan di Pilkada. Kerawanan tersebut lanjut Daniel dikarenakan sejarah pemilihan yang bermasalah.

“Kita sudah buat indikatornya. Pertama soal penyelengaraan, kedua kontestasi kampanye, dan ketiga partisipasi. Artinya, dari beberapa hal itu ada kategori yang harus didorong agar menjadi positif,” jelasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dear Paslon, Jangan Coba-coba Pasang Stiker dan One Way di Angkot saat Kampanye Pilwalkot

Cilegon- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Cilegon mewarning...

Berpotensi Adanya Kerumunan Massa, Bawaslu Banten Saran Agar Kampanye Bapaslon Digelar Daring

Serang – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banten menilai pelaksanaan...

Gantikan Pramono, Solihin Ketua Bawaslu Banten

Serang - Divisi SDM dan Organisasi Badan Pengawas Pemilu...

Terpilih sebagai Komisioner KPU, Pramono: Kalau Pilgub Banten Buruk Saya Tidak Dipilih

Serang - Pramono U Tantowi terpih menjadi salah satu...