Cipkon di Tigaraksa Sasar Penghuni Kontrakan dan Balap Liar

Date:

Banten Hits – Para penghuni kontrakan dan kos-kosan di wilayah Tigaraksa, Tangerang, Selasa (6/12/2016) dini hari menjadi sasaran operasi cipta kondisi (cipkon) yang dilakukan petugas Polsek Tigaraksa bersama unsur Muspika setempat.

Kapolsek Tigaraksa, Kompol Agus Hermanto mengatakan, operasi yang menyasar para penghuni kontrakan dan kos-kosan tersebut merupakan upaya untuk mewaspadai pelaku kejahatan dan teroris yang menggunakan kontrakan sebagai tempat menetap.

“Kita sasar kontrakan dan kos-kosan untuk mewaspadi pelaku-pelaku kejahatan maupun pelaku teroris. Setiap penghuni diperiksa identitasnya oleh petugas Satpol PP,” terang Agus.

Operasi serupa kata Agus akan secara rutin dilakukan untuk mencegah masuknya orang-orang pendatang yang berpotensi menimbulkan keresahan di masyarakat.

“Untuk meningkatkan kewaspadaan anggota juga melakukan pemeriksaan karena dikhawatirkan ada penghuni yang menyimpan bahan peledak,” jelasnya.

Selain menyasar kontrakan, cipkon juga menertibkan aksi balap liar, serta razia terhadap minuman keras, senjata tajam dan senjata api.

“Kami imbau masyarakat melihat sesuatu yang mencurigakan secepatnya melapor kepada petugas. Misalnya, jika ada orang yang tidak dikenal masuk ke lingkungan harus diwaspadai,” pintanya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...