Diupah Rp 10 Ribu, Warga Kramatwatu Serang Jadi Kurir Sabu

Date:

 

Banten Hits – Jajaran Satnarkoba Polres Cilegon berhasil menangkap DS (47) setelah keapatan menjadi kurir sabu. Ironisnya, upah yang diterima DS setiap mengirimkan sabu hanya Rp 10 ribu. Desakan ekonomi menjadi alasan DS nekat.

Kasat Reserse Narkoba Polres Cilegon AKP Rudi Hermawan mengungkapkan, saat dilakukan penangkapan, DS yang merupakan warga Kramatwatu, Kabupaten Serang sempat berusaha melarikan diri namun berhasil digagalkan oleh petugas.

“Saat ditangkap tersangka berusaha kabur, namun oleh petugas pelaku berhasil kita tangkap di Lingkungan Sukajadi, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak,” ungkap Rudi kepada sejumlah awak media di Mapolres Cilegon, Selasa (6/12/2016).

Dijelaskan Rudi, berdasarkan pengakuan pelaku saat diperiksa petugas, dirinya kurir yang bertugas untuk mengantarkan barang haram dari AC tersebut kepada I. DS dan I tidak saling kenal. Petugas juga menetapkan AC dan sebagai DPO.

“Narkoba jenis sabu-sabu yang pelaku bawa merupakan barang dari pelaku berinisial AC masih buron untuk dikirim kepada pelaku I masih buron yang berada di wilayah Merak,” ungkapnya.

Sementara DS saat dikonfirmasi awak media mengatakan, ia sudah menjadi kurir narkoba sejak tiga bulan terakhir karena desakan ekonomi.

“Sekali mengantarkan barang saya itu cuma dikasih uang sebesar Rp 10 ribu oleh AC sebagai ganti uang besin,” ucapnya.

Selain menangkap tersangka kurir narkoba, petugas juga berhasil menyita barang bukti yakni satu paket kecil sabu dan uang sebesar Rp 300 ribu.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 114 (1) atau Pasal 112 (1) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara. 

Jajaran Satnarkoba Polres Cilegon juga kini tengah memburu dua pelaku lainnya, yakni AC dan I yang masih buron. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...