Connect with us

Pemkab Pandeglang

Irna: Melalui KB-Kes, Kita Tekan Laju Pertumbuhan Penduduk

Published

on

Kabupaten Pandeglang – Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, diselenggarakannya Bakti TNI KB-Kesehatan dapat menekan laju pertumbuhan penduduk yang akan mempengaruhi derajat kesejahteraan masyarakat.

“Dengan kegiatan KB-Kesehatan kita tekan laju pertumbuhan penduduk. Kita tingkatkan kesehatan masyarakat dalam rangka mencapai kesejahteraan bersama, dengan pelayanan kesehatan terbaik dari pemerintah,” kata Irna saat memberikan sambutan pada penutupan acara Bakti TNI KB-Kes, di Pendopo Pandeglang, Senin (6/12).

Bupati juga mengucapkan selamat kepada jajaran Kodim 0601 Pandeglang yang meraih capaian terbaik dalam program kegiatan Bakti TNI KB-Kesehatan tingkat Korem 064 MY tahun 2016. Menurutnya, dengan raihan tersebut memperlihatkan sinergitas yang baik antara jajaran TNI, pemerintah dan masyarakat.

“Menangani laju pertumbuhan merupakan peran kita bersama. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada kader Posyandu, dan masyarakat Pandeglang yang sadar akan pentingnya kesehatan,” ucap bupati.

Plh BKKBN Provinsi Banten, Rusman Efendi, mewakili Plt Gubernur Banten mengatakan, terima kasih kepada Korem 064 MY atas dilaksanakannya Bakti TNI Manunggal KB-Kesehatan (TMKK) tahun 2016.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Korem 064 MY beserta jajaran yang telah melakukan bakti sosial program kependudukan, dan kesehatan. Itu semua sangat membatu pemerintah provinsi dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Banten,” jelasnya.

Terpisah, Komandan Kodim 0601 Pandeglang, Letkol Inf Ganiahardi mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk membantu mensejahteraan masyarakat, dan mensosialisasikan pentingnya Keluarga Berencana (KB).

“Dari capaian yang diraih oleh Kodim 0601 bisa disimpulkan masyarakat Pandeglang sangat antusias sekali dengan program keluarga berencana yang dilaksanakan terpadu,” ungkapnya.(Setda Kominfo Kabupaten Pandeglang)

Trending