Kementerian PP dan PA Gelar Pelatihan Keterampilan di Lapas Tangerang

Date:

Banten Hits – Kementerian Pemberdayaan Perempuan (PP) dan Perlindungan Anak (PA), menggelar pelatihan di Lapas Wanita Kelas II A Tangerang, Selasa (6/12/2016). Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian dalam menyambut Hari Ibu ke-88, yang diperingati setiap tanggal 22 Desember.

Deputi Bidang Perlindungan Hak Perempuan Kementerian PP PA, Vennetia mengatakan, pelatihan bertujuan mengembangkan potensi keterampilan sebagai bekal saat warga binaan menghirup udara bebas.

“Beragam peralatan kami sediakan di pelatihan ini agar bisa dimanfaatkan untuk menunjang kegiatan produktif yang telah dilakukan oleh warga binaan di Lapas Tangerang,” ujar Vennetia.

Sejak 88 tahun lalu kata dioa, para pejuang perempuan di Indonesia berkumpul untuk menyelenggarakan kongres Perempuan Indonesia pertama. Peranan perempuan dalam perjuangan kemerdekaan dapat terlihat dalam berbagai aspek pembangunan bangsa, perbaikan gizi, kesehatan bagi ibu dan balita, dan lain sebagainya.

“Mengingat betapa pentingnya kongres tersebut, Presiden Soekarno mengeluarkan Deskrit Presiden No.316 tahun 1959 dan menetapkan tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu dan dirayakan secara nasional hingga saat ini,” bebernya.

Pihaknya mengharapkan, pelatihan yang diberikan mampu memotivasi para warga binaan untuk terus mengembangkan potensinya.

“Sesuai dengan tujuan peringatan Hari Ibu, kegiatan pelatihan di Lapas ini dapat memberikan dampak positif terutama terhadap pengembangan potensi para warga binaan nantinya setelah bebas,” harapnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...