Connect with us

METROPOLITAN

Program KB Meningkat Signifikan di Banten

Published

on

Banten Hits – Program Keluarga Berencana (KB) di Provinsi Banten meningkat secara signifikan. Hal tersebut disampaikan Plh BKKBN Banten, Rusman Efendi, usai menghadiri penutupan Bakti TNI KB Kesehatan Terpadu Tingkat Provinsi Banten, di pendopo bupati Pandeglang, Selasa (6/12/2016).

“Meningkat siginifikan. Berdasarkan Sensus Nasional (Sensusnas) peserta KB di Banten di atas rata-rata tingkat Nasional,” ungkap Rusman.

Rusman mengatakan, hasil Sensusnas, Banten mencapai 59 persen tingkat Nasional dan di Banten 61 persen. Banten menjadi salah satu provinsi yang memiliki kontribusi peserta KB tingkat Nasional.

Terkait dengan penutupan Bakti TNI KB yang dilakukan di Pandeglang, Rusman menjelaskan karena Kodim yang berada di bawah naungan Korem 064 Maulana Yusuf Banten adalah Kodim 0610 Pandeglang.

BACA :  Polres Serang Bekuk Tiga Pelaku Curanmor Jaringan Lampung, 28 Sepeda Motor Diamankan

Sementara itu, Dandim 0601 Pandeglang, Letkol Inf Ganiahardi menjelaskan, Bakti TNI KB sudah berjalan sejak tahun 1980. Bersama instansi terkait, TNI ikut menyukeskan program yang bertujuan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Sedangkan, jajaran di tingkat Koramil melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Upaya yang dilaksanakan Babinsa melakukan sosialisasi dan mengingatkan kepada kepada masyarakat hingga ke tingkat desa tentang pentingnya mengikuti program KB,” jelasnya.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler