Sampaikan Informasi Cuaca, BMKG Bentuk Grup WhatsApp

Date:

Banten Hits – Untuk memudahkan penyebarluasan informasi seputar cuaca kepada masyarakat, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Serang akan membuat grup WhatsApp.

Kasi Data dan Informasi BMKG Serang, Tricahyo menjelaskan, dengan grup ini diharapkan, prediksi cuaca ekstrem bisa disampaikan dengan cepat kepada masyarakat melalui anggota grup yakni para pejabat daerah dan kepolisian, dan TNI serta pihak terkait.

“Grup ini berguna bagi kami agar lebih cepat menyampaikan informasi tentang cuaca. Perkiraan cuaca ekstrem bisa dengan cepat disampaikan kepada anggota grup satu atau dua jam sebelum terjadi,” kata Tri, Selasa (6/12/2016).

Nantinya, informasi yang sudah diterima oleh anggota grup harus dengan cepat disebar kepada masyarakat melalui RT/ RW dan kelurahan.

“Kami himpun sebanyak-banyaknya anggota masyarakat di seluruh Provinsi Banten. Jadi, kita harapkan anggota grup nantinya berperan aktif dan dengan cepat menyebarkan informasinya,” pintanya.

“Dulu BMKG kesulitan menyampaikan informasi karena hanya melalui BPBD kab/kota saja. Makanya kita cari cara agar informasi itu dengan cepat tersampaikan. Sekarang kan sudah banyak yang punya android,” paparnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...