Connect with us

METROPOLITAN

Tarif Ambulans Puskesmas Cadasari Mencekik, DPRD Pandeglang: 2017 Gratis!

Published

on

 

Banten Hits – Warga Kabupaten Pandeglang mengeluhkan mahalnya tarif ambulans Puskesmas Cadasari yang mencapai Rp 1 juta. Pemkab Pandeglang pun sedang menyiapkan sanksi untuk oknum yang mematok tarif ambulans.

BACA JUGA: Pemkab Pandeglang Siapkan Sanksi Pemungut Biaya Ambulans Rp 1 Juta

Menyikapi hal itu, Wakil Komisi IV DPRD Pandeglang Yangto berjanji, untuk memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna kepada warga Pandeglang, pihaknya akan mengupayakan ambulans gratis pada 2017.

“Kita mencanangkan di tahun depan (2017) akan digratiskan, dan kita akan hitung (anggarannya) supaya tidak ada lagi ambulans yang kemahalan dan sebagainya,” ujar Yangto saat dihubungi Banten Hits, Rabu (7/12/2016).

“Jangan sampai setelah digratiskan ada yang minta lagi. Makanya kita sosialisasikan dan kawal bersama melalui kasus ini,” sambungnya.

BACA :  Tilang Elektronik Diharapkan Membangun Budaya Tertib Berlalu Lintas

Sebelum tarif ambulans Puskesmas Cadasari yang mencekik, Yangto mengaku pernah menemukan dua kasus di Puskesmas Saketi dan Cibailung. Dengan wacana ambulans gratis, politisi Nasdem tersebut tidak ingin ambulans dikeluhkan lagi oleh masyarakat.

“Soal ambulans ini sudah ada tiga (kasus), dan saya panggil semua. Dan besok-besok sudah tertib begitu,” ucapnya.

Yangto menegaskan, pihaknya berencana akan memanggil Puskesmas Cadasari untuk mencari tahu apakah permintaan Rp 1 juta itu dilakukan oleh pegawai atau kepala puskesmasnya.

“Makanya nanti kita akan panggil untuk dimintai keterangan,” imbuhnya.(Rus)



Terpopuler