Bakar Ban, Mahasiswa Desak Kejari Pandeglang Tangkap Aktor Intelektual Korupsi Tunjangan Daerah

Date:

Banten Hits – Pengusutan dugaan korupsi dana Tunjangan Daerah (Tunda) di Kabupaten Pandeglang diharapkan tak berhenti pasca ditetapkannya dua mantan bendahara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Pandeglang.

Kejaksaan Negeri (Kejari) Pandeglang didesak segera menangkap aktor intelektual dalam kasus tersebut. Hal itu disuarakan puluhan mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang menggelar unjuk rasa di gedung DPRD, dan pendopo bupati Pandeglang, Jumat (9/12/2016).

Sambil membentangkan spanduk bertuliskan desakan penutasan kasus koruspi di Pandeglang, mahasiswa juga membakar ban sebagai bentuk protes terhadap penegakkan hukum yang dinilai tebang pilih. Aksi unjuk rasa juga dilakukan dalam memperingati Hari Antikorupsi Sedunia.

“Kami menduga masih banyak oknum yang ikut terlibat dalam kasus tersebut. Kejari harus tegas jangan tebang pilih, buktikan kepada masyarakat penegakkan hukum di Pandeglang tajam ke siapapun,” kata korlap Aksi Muhammad Basyir.

Mahasiswa menilai, penuntasan kasus Tunda oleh penegak hukum masih setengah hati.

“Masyarakat butuh bukti tidak hanya beretorika. Karena tidak sedikit uang yang seharusnya dimanfaatkan oleh guru justru dijadikan bancakan oleh oknum-oknum tertentu demi keuntungan pribadi,” tegas Ketua PMII Pandeglang Ajat Sudrajat.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...