Aksi 1212, Ribuan Muslim Lebak Akan Subuh Berjamaah di Masjid Al A’raf

Date:

 

Banten Hits – Ribuan umat Islam di Kabupaten Lebak akan mengikuti salat Subuh berjamah di Masjid Al A’raf Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Senin (12/12/2016).

Subuh berjamaah di sejumlah titik di Indonesia merupakan seruan nasional yang disampaikan Gerkan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI untuk mengawal aksi belas islam yang menuntut gubernur Jakarta Nonaktif Basuki Tjahja Purnama alias Ahok dipenjara.

Informasi diperoleh Banten Hits, sebanyak 2.000 umat muslim yang terdiri dari berbagai organisasi masyarakat (ormas) Islam akan memadati Masjid Agung Al A’raf yang berada tepat di jantung Rangkasbitung sekitar pukul 04.00 WIB untuk melaksanakan salat subuh berjamaah.

Sekertaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lebak KH. Akhmad Hudori mengatakan salat subuh berjamaah yang dilakukan ribuan umat muslim di Kabupaten Lebak pada 12 Desember 2016 ini merupakan kehgiatan bertarap nasional yang juga digelar beberapa wilayah di Indonesia.

“Ya salah satunya untuk mengawal hasil aksi super damai 212,” kata Hudori kepada Banten Hits, Minggu (11/12/2016).

Menurutnya, bukan hanya salat subuh berjamaah, saat ini juga dilaksanakan i’tikaf dan kajian islam secara bersama-sama oleh One Day One Juz (ODOJ) dan beberapa ormas Islam di Lebak yang akan dilanjutkan dengan kegiatan salat subuh berjamaah.

“Ini juga sebagai barokah atau gerakan ta’mir masjid dan silaturahim di mana untuk membangun kesadaran pentingnya fungsi masjid bagi kehidupan umat Islam,” tuturnya.

Menurut Hudori, seluruh aktivitas kehidupan umat Islam harus bermula dari masjid. Bahkan masjid dapat dijadikan barometer kuat atau lemahnya Islam pada satu wilayah. 

Semakin makmur atau banyak warga yang berbondong memakmurkan masjid untuk berjamaah setiap waktu, maka semakin kuat pula Islam di wilayah tersebut.

“Kegiatan subuh berjamaah bertindak sebagai imam Drs. KH. Anang Azhari, M.PdI, dilanjut kajian tafsir oleh Drs. KH. Ikhwan Hadiyin, MM, dan ditutup do’a oleh KH. M. Mas’ud,” jelasnya. (Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...