Connect with us

METROPOLITAN

BPD Desak Irna Terbitkan SK Pergantian Kades Kurung Dahu

Published

on

 

Banten Hits – Masih ingat dengan kasus proyek paving blok yang minta dibongkar kembali oleh Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban karena pemasangannya asal-asalan?

BACA JUGA: Wabup Tanto Marah Proyek Asal-asalan, Ini Penampakannya

Sejak Wakil Bupati Tanto warsono Arban melakukan sidak ke desa tersebut, tidak ada langkah perbaikan yang dilakukan oleh Pjs Kepala Desa Kurung Dahu Tatang Muhtar.

Kini Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kurung Dahu mendesak Bupati Pandeglang Irna Narulita untuk segera menerbitkan Surat Keputusan (SK) pergantian pjs Kepala Desa Kurung Dahu.

Desakan pergantian pjs kades Kurung Dahu mengemuka setelah pihak BPD mendapatkan informasi dari pihak Kecamatan Cadasari dan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) setempat.

BACA :  Biaya Kegiatan Bimtek 326 Kades Pandeglang ke Bali Rogoh Kocek APBDes Rp10 Juta

“Dari BPD yang mewakili warga Kurung Duhu meminta pjs-nya segara diganti dan SK pergantianya yang dibuat bupati segara diterbitkan,” pinta Ketua BPD Kurung Dahu Kusnadi kepada Banten Hits, Minggu (11/12/2016).

Akibatnya buruknya sistem pemerintahan dan pembangunan yang dipimpin oleh pjs, kata Kusnadi, berdampak pada penghasilan tetap (Siltap) perangkat desa, anggota BPD dan RT/RW di desa tersebut dari Mei sampai Desember.

“Akibatnya Siltap selama delapan bulan kita gak bisa dicairkan. Katanya mengunggu pergantian pjs. Tapi kapan digantinya, itu kan hak kita? Bagaimana harus mencukupi kebutuhan sehari-hari,” sesalnya.(Rus)

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler