Connect with us

METROPOLITAN

Ratusan Warga Ikuti Festival Nasi Liwet Pemkab Lebak

Published

on

 

Banten Hits – Sebanyak 600 peserta mengikuti Festival Liwet 2016 yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Lebakdi Alun-alun Lebak, tepatnya sepanjang jalan menuju kantor bupati Lebak dan DPRD Lebak, Minggu (11/12/2016) . 

Festival yang merupakan rangkaian dari Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lebak ke 188 ini diikuti oleh seluruh elemen masyarakat dengan tujuan menjalin silaturahmi antara masyarakat dengan pemerintah.

“Hanya untuk menjalin silaturahmi sekaligus membudayakan budaya liweut di Kabupaten Lebak,” kata Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya kepada awak media.

Menurutnya, Festival Liwet 2016 ini dibagi dalam tiga kategori, yakni tingkatan pondok pesantren, sekolah dan SKPD Pemerintah Kabupaten Lebak dengan teknis setiap peserta membawa liwet yang sudah matang dan dihias secara bersama-sama di Alun-alun Rangkasbitung.

BACA :  Terbang dari Bandara Kualanamo ke Soekarno Hatta, Empat Pria Ditangkap Gara-gara Sepatu

“Nanti pemenangnya juga dibagi ke dalam tiga kategori, tidak ada maksud lain yang jelas untuk memberdayakan budaya liwet dan membuktikan bahwa antara pemkab dengan masyarakat tidak ada jarak,” imbuhnya.

Dalam Festival Liwet 2016 ini hadir sejumlah artis ibu kota seperti Ozi Saputra yang ikut menyantap nasi liwet dengan ratusan masyarakat Lebak dan bupati. (Rus)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler