Ratusan Warga Ikuti Festival Nasi Liwet Pemkab Lebak

Date:

 

Banten Hits – Sebanyak 600 peserta mengikuti Festival Liwet 2016 yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Lebakdi Alun-alun Lebak, tepatnya sepanjang jalan menuju kantor bupati Lebak dan DPRD Lebak, Minggu (11/12/2016) . 

Festival yang merupakan rangkaian dari Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lebak ke 188 ini diikuti oleh seluruh elemen masyarakat dengan tujuan menjalin silaturahmi antara masyarakat dengan pemerintah.

“Hanya untuk menjalin silaturahmi sekaligus membudayakan budaya liweut di Kabupaten Lebak,” kata Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya kepada awak media.

Menurutnya, Festival Liwet 2016 ini dibagi dalam tiga kategori, yakni tingkatan pondok pesantren, sekolah dan SKPD Pemerintah Kabupaten Lebak dengan teknis setiap peserta membawa liwet yang sudah matang dan dihias secara bersama-sama di Alun-alun Rangkasbitung.

“Nanti pemenangnya juga dibagi ke dalam tiga kategori, tidak ada maksud lain yang jelas untuk memberdayakan budaya liwet dan membuktikan bahwa antara pemkab dengan masyarakat tidak ada jarak,” imbuhnya.

Dalam Festival Liwet 2016 ini hadir sejumlah artis ibu kota seperti Ozi Saputra yang ikut menyantap nasi liwet dengan ratusan masyarakat Lebak dan bupati. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...