Connect with us

METROPOLITAN

Bantuan Jamsosratu di Lebak Belum Merata

Published

on

Banten Hits – Bantuan Jaminan Sosial Rakyat Banten Bersatu (Jamsosratu) yang bersumber dari APBD Provinsi Banten belum dinikmati secara merata oleh masyarakat tak mampu di Kabupaten Lebak.

 

“Dari 28 kecamatan memang sudah mewakili. Walaupun di beberapa desa belum memenuhi kuota. Artinya, di salah satu desa belum sama sekali mendapatkan 5 atau 10 orang, jelas ini belum merata. Harapan pendamping di masing-masing desa semua ada, karena masyarakat miskin sangat luar biasa jumlahnya,” kata Ketua Forum Jamsosratu Lebak, Imad Humaedi, Selasa (13/12/2016).

Imad mengatakan, ada 14 ribu penerima Jamsosratu yang tersebar di 28 kecamatan dengan jumlah 81 pendamping.

“Masyarakat sangat antusias dengan bantuan ini karena program ini bersifat bantuan langsung bersyarat bagi ibu-ibu hamil atau nipas yang memiliki balita atau anak-anak di PAUD/TK, SD, SMP dan SMA,” terangnya.

BACA :  Ratusan Siswa SMK di Lebak Ikuti Praktik Kerja Industri

Terkait dengan penerima bantuan ganda, Imad mengaku hal tersebut tergantung dengan hasil validasi awal. Namun, ia memastikan tak ada masyarakat yang menerima bantuan ganda.

“Misalnya program Jamsosratu ini masuk program tahun 2016 awal, dan masyarakat yang mendapatkan Program Keluarga Harapan (PKH) itu yang seharusnya dicoret,” jelasnya.

“Seharusnya komunikasikan dengan PKH bahwa yang bersangkutan sudah dapat ,jelas ini kesalahan pendamping. Tetapi kami yakin itu di coret dan tidak ada seperti itu, kecuali memang orang tidak mengakui tidak terdata atau mungkin tidak mengaku bahwa dia itu dapat bantuan program. Tapi saya pastikan tidak ada penerima bantuan double,” paparnya.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler